x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Liverpool vs Newcastle: The Reds Pesta Gol

Kamis, 27 Desember 2018 00:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil meraih kemenangan besar dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 bertajuk Boxing Day menghadapi Newcastle United, Rabu (26/12/18) malam.

Memimpin 1-0 di babak pertama berkat gol Dejan Lovren, Liverpool menggila di paruh kedua dengan tambahan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri dan Fabinho.

Dengan kemenangan ini, Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 dengan 51 poin. Terlebih di waktu yang bersamaan pesaing mereka Manchester City harus terjungkal dari Leicester dengan skor 1-2.

Baca Juga

Sementara Newcastle, kekalahan membuat mereka masih ada di papan bawah, peringkat ke-15 dengan raihan 17 poin dari 18 pertandingan.


1. Babak Pertama

Dejan Lovren berselebrasi usai membuka keunggulan Liverpool atas Newcastle.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool langsung tancap gas mengejar gol cepat sejak menit awal. Hasilnya mereka rasakan pada menit ke-13.

Berawal dari skema sepakan pojok, bola liar yang tak bisa ditanduk Mohamed Salah, berhasil di selesaikan oleh Dejan Lovren dengan sepakan voli keras ke gawang Newcastle. Liverpool memimpin 1-0.

Sudah unggul, Liverpool masih terus mengurung pertahanan tim tamu Newcastle. Klub asuhan Rafael Benitez itu pun hanya mampu sesekali melancarkan serangan ke gawang Liverpool mengandalkan Matt Ritchie.

Memasuki menit ke-30, tempo pertandingan mulai berjalan pelan. Meski Liverpool masih terus melancarkan serangan lewat kuartet Salah, Firmino, Mane dan Shaqiri.

Tetapi tak ada tambahan skor tercipta hingga turun minum, Liverpool memimpin 1-0 atas Newcastle.


2. Babak Kedua

Mohamed Salah memperbesar keunggulan atas Newcastle menjadi 2-0 lewat titik penalti.

Baru dua menit, Liverpool sudah mengambil keuntungan usai Mohamed Salah dijatuhkan Dummet di kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, pemain asal Mesir itu dengan mulus mampu melesatkan bola ke sudut kanan bawah dan membuat Liverpool menjauh 2-0.

Menit ke-54, Newcastle sempat membuat suporter Liverpool menahan nafas. Beruntung bagi The Reds, tandukan Joselu masih melebar tipis dari gawang yang dikawal Alisson.

Terus menyerang, The Reds akhirnnya baru bisa menambah keunggulan di menit ke-79. Serangan bertubi-tubi, diakhiri dengan umpan matang Alexander-Arnold ke mulut gawang, Shaqiri yang tak terkawal pun dengan mudah membelokkan bola masuk. 3-0 Liverpool semakin menjauh.

Seakan tak cukup dengan tiga gol, menit ke-85 giliran pemain tengah asal Brasil Fabinho mampu mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut sepak pojok Salah, dengan cerdik Fabinho menanduk bola hingga tak terjangkau kiper Newcastle. Liverpool 4-0 Newcastle

Meski sempat menciptakan beberapa peluang lagi, Liverpool tak mampu menambah gol. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Liverpool Vs Newcastle

Liverpool XI:

Newcastle United XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Newcastle UnitedMohamed SalahLiga Primer InggrisReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini