x

3 Pemain Terburuk dan Terbaik dari Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Minggu, 30 Desember 2018 10:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Roberto Firmino berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan pekan ke-20 kompetisi tertinggi sepak bola Inggris, Premier League 2018/19, antara Liverpool vs Arsenal baru saja berakhir dengan pesta gol.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan kali ini, berhasil mencukur habis Arsenal dengan skor telak 5-1. 

Dari pertandingan Liverpool vs Arsenal, Roberto Firmino berhasil menjadi salah satu pemain terbaik dengan nilai tertinggi di beberapa situs penilaian performa pemain.

Baca Juga

Lalu siapa lagi pemain yang menyandang status terbaik di pertandingan Liverpool vs Arsenal ini? Dan ada terbaik pastinya juga ada yang terburuk.

Berikut ulasan lebih lanjut dari INDOSPORT untuk nilai pemain terburuk dan terbaik di pertandingan Liverpool vs Arsenal menurut situs sepak bola Inggris, Whoscored.


1. 3 Pemain Terburuk

Sead Kolasinac.

- Sead Kolasinac (5,2/10)

Dengan Arsenal kebobolan hampir setengah lusin gol, patutnya lini pertahanan menjadi sorotan. Pemain terburuk dari pertandingan Liverpool vs Arsenal adalah Sead Kolasinac.

Duet pertahanan Kolasinac dan Shkodran Mustafi tidak berjalan mulus di pertandingan ini. Bahkan, penampilan buruk Kolasinac semakin kentara saat gol kelima Liverpool.

- Shkodran Mustafi (5,4/10)

Shokdran Mustafi saat tampil membela Arsenal.

Berpasangan dengan Kolasinac, Mustafi memang tampil sangat buruk. Bahkan salah satunya saat terjadinya gol penyeimbang 1-1 yang dicetak oleh Roberto Firmino.

Penampilannya yang tampak bingung saat serangan terjadi, membuat bola liar mengenai tubuhnya dan memudahkan Firmino mencetak gol penyeimbang pada menit ke-15.

- Lucas Torreira (5,8/10)

Lucas Torreira ditarik keluar oleh Unai Emery saat laga melawan Bournemouth.

Penampilan Lucas Torreira juga tidak dominan di pertandingan dini hari tadi. Penampilannya yang lembek membuat beberapa kali serangannya mudah dipatahkan oleh Dejan Lovren.

Baca Juga

Whoscored pun tidak terkesan dengan penampilannya dan memberinya nilai hanya 5,8. Padahal Torreira cukup diandalkan sebelumnya di lini tengah Arsenal


2. 3 Pemain Terbaik

Roberto Firmino berselebrasi usai mencetak gol.

- Roberto Firmino (9,9/10)

Tidak perlu dipertanyakan lagi, siapa pemain terbaik dari pertandingan Liverpool vs Arsenal.

Yaitu, Roberto Firmino dengan catatan hat-trick yang dicetaknya ke gawang Arsenal. Tiga gol (menit ke-14, 16', 65') membuatnya mendapat nilai setinggi 9,9.

- Mohamed Salah (8,6/10)

Mohamed Salah saat mencetal gol dari titik penalti.

Mohamed Salah juga tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Dengan satu gol dan satu assist di pertandingan ini, dia mendapat nilai tinggi, sebesar 8,6.

Salah memberi assist pada gol ketiga Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane menit ke-31. Sementara golnya tercipta pada penghujung babak pertama.

- Sadio Mane (7,8/10)

Sadio Mane bersujud usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

Untuk pemain terbaik ketiga di pertandingan ini, juga berasal dari Liverpool. Yaitu Sadio Mane dengan golnya memaksimalkan umpan matang dari Salah pada menit ke-31.

Baca Juga

Dengan hanya waktu bermain 62 menit, kontribusi Mane dirasa cukup terasa dalam pesta gol Liverpool ke gawang Arsenal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueLiverpoolArsenalMohamed SalahLiga Primer InggrisSadio ManeRoberto FirminoShkodran MustafiLiga InggrisSead KolasinacLucas Torreira

Berita Terkini