x

4 Fakta Mencengangkan Usai Laga Liverpool vs Arsenal

Minggu, 30 Desember 2018 08:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
Roberto Firmino berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT. COM - Gelaran Liga Primer Inggris pekan ke-20 menyajikan duel seru antara Liverpool vs Arsenal., Sabtu (29/12/18) malam WIB. Perhelatan laga ini sendiri ternyata menimbulkan sejumlah fakta mencengangkan.

Liverpool menjamu Arsenal di Anfield Stadium. Bertanding di depan publik sendiri, The Reds pun mampu menuai hasil yang terbilang sangat memuaskan.

Ya, anak asuh Jurgen Klopp sukses mencukur Arsenal lewat kemenangan telak 5-1. Berkat kemenangan ini, posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris jadi makin kokoh dengan torehan 54 poin.

Baca Juga

Terlepas dari kemenangan fantastis Liverpool tersebut, laga semalam ternyata juga menyajikan sejumlah fakta mencengangkan. Fakta-fakta tersebut INDOSPORT coba rangkum ke dalam ulasan singkat berikut ini:


1. Hattrick Pemain Brasil

Roberto Firmino mencetak hattrick dan berhak mendapatkan bola laga.

Kemenangan Liverpool semalam diwarnai dengan hattrick pemainnya, Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu mampu tiga kali membobol gawang Arsenal masing-masing pada menit ke-14, 16', dan 65'.

Hattrick Firmino ini ternyata membuatnya meraih sebuah catatan manis tersendiri. Khususnya bila menilik kiprah pemain berkebangsaan Brasil di ajang Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Ya, Firmino merupakan pemain ketiga asal Brasil yang mampu membukukan hatrrick di gelaran Liga Primer Inggris. Sebelum Firmino, ada dua pendahulunya yakni Robinho (pada 2008) dan Alfonso Alves (pada 2008).


2. Rekor Buruk Arsenal di Anfield

Aksi pemain muda Arsenal, Maitland-Niles ketika mencetak gol ke gawang Liverpool, Minggu (30/12/18).

Arsenal semalam seperti tak berdaya menghadapi perlawanan Liverpool. Sempat unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol Maitland-Niles, Arsenal akhirnya takluk dengan skor telak 5-1.

Kekalahan telak ini ternyata semakin menambah rekor buruk Arsenal. Khususnya bila melihat kiprah Arsenal selama melakoni laga di Anfield Stadium.

Baca Juga

Ya, Arsenal belum sekalipun mampu menuai kemenangan dalam lima kunjungan terakhir ke Anfield Stadium. Parahnya lagi, dari lima laga terakhir di Anfield tersebut, Arsenal total kebobolan sebanyak 17 gol.


3. Laga dengan Gol Terbanyak

Mohamed Salah saat mencetal gol dari titik penalti.

Pertarungan semalam memang berakhir tragis bagi Arsenal. Liverpool pun mampu tertawa bahagia di atas penderitaan yang dirasakan pasukan Meriam London.

Namun, laga semalam sejatinya mampu mencetak rekor tersendiri bagi kedua tim. Khususnya bila melihat jumlah gol yang Arsenal dan Liverpool cetak setiap keduanya bertemu.

Baca Juga

Ya, persaingan antara Arsenal dan Liverpool menjadi pertandingan di Liga Primer Inggris yang paling banyak menghasilkan gol sepanjang sejarah. Bila ditotal, kini perjumpaan Arsenal dan Liverpool telah menghasilkan 155 gol. 


4. Tak Terkalahkan

Virgil van Dijk, Sane, Salah, Firmino berpelukan di laga Liverpool vs Arsenal, 30/12/18).

Kemenangan melawan Arsenal di Stadion Anfiled dengan skor 5-1 itu, membuat Liverpool sukses melajutkan tren positifnya di Liga Primer Inggris.

Sejauh ini, The Reds belum terkalahkan dalam 20 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Hal tersebut membuat Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara, dengan koleksi 54 poin.

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini