x

3 Keuntungan yang Bakal Didapat Persib Jika Berhasil Rekrut Eks Bomber Paris Saint-Germain

Senin, 31 Desember 2018 15:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Penyerang baru Persela, Loris Arnaud

INDOSPORT. COM - Persib Bandung saat ini diketahui tengah mengincar satu nama yang merupakan eks penyerang Paris Saint Germain (PSG), Loris Arnaud. Jika proses transfer jadi terwujud, ada beberapa keuntungan yang bakal didapat Persib dari kedatangan Loris.

Ya, Persib sedang memburu pemain anyar demi menambah kekuatan skuatnya jelang Liga 1 musim depan. Persib pun kini diketahui tengah memburu sosok penyerang anyar dan pilihannya tertuju kepada sosok Loris.

Kabar ketertarikan Persib bahkan sudah disampaikan langsung oleh agen Loris, Francis Yonga. Menurut Francis, Persib kini siap bersaing dengan Persebaya untuk medapatkan tanda tangan Loris.

Baca Juga

"Kalteng Putra dan Persib Bandung berminat ke Loris. Persebaya yang paling agresif mendekati Loris," ujar Francis.

Sebagai informasi, Loris musim lalu merupakan penyerang dari Persela Lamongan. Usai Liga 1 2018 rampung, Loris dilepas pihak manajemen Persela karena masa kontraknya yang sudah habis.

Andai proses transfer Loris jadi terwujud, Persib sepertinya bakal benar-benar beruntung. Pasalnya ada sejumlah keuntungan yang bakal didapat Persib jika berhasil mendatangkan Loris ke skuatnya.

Lalu, apa saja keuntungan yang bakal didapat Persib tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Pemain Jebolan Klub Top Eropa

Arnaud, pemain baru Persela Lamongan

Persib terbilang sangat beruntung jika berhasil mendatangkan Loris pada bursa transfer nanti. Khususnya bila melihat latar belakang karir sepak bola Loris selama ini.

Ya, Loris dahulu pernah memperkuat klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan, Loris terhitung sebagai pemain yang merupakan asli hasil didikan PSG.

Faktor ini pun mampu mendatangkan keuntungan bagi Persib. Mendapatkan Loris, sama saja Persib akan merasakan kualitas pemain yang berstatus jebolan klub top Eropa.

Baca Juga

Terlebih lagi, Loris dapat membagikan pengalamannya sebagai pemain jebolan klub top Eropa kepada penggawa Persib lainnya. Hal ini pun kemungkinan bakal meningkatkan kualitas permainan skuat Persib musim depan.


2. Punya Garansi Ketajaman

Loris Arnaud.

Persib terbilang akan sangat beruntung seandainya berhasil mendatangkan Loris ke kota Bandung. Khususnya jika melihat kiprah Loris di Persela pada musim lalu.

Ya, selama membela Persela, Loris mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang tajam. Ia musim lalu sukses membukukan 15 gol dari 29 kali penampilannya.

Baca Juga

Ketajaman yang ditunjukan Loris musim lalu jadi garansi tersendiri bagi Persib. Sebagai pemain berposisi penyerang, Loris telah mampu menunjukan kapasitasnya.


3. Menambal Kepergian Jonathan Bauman

Jonathan Bauman

Persib terbilang akan sangat beruntung bila berhasil mendatangkan Loris ke kota Bandung. Terutama jika melihat kondisi skuat Persib yang baru saja kehilangan seorang penyerang.

Ya, pasca gelaran Liga 1 2018 usai, Persib mendepak salah satu penyerang andalannya, Jonathan Bauman. Keputusan ini diambil manajemen Persib karena masa kontrak Bauman yang telah habis.

Baca Juga

Seandainya Loris jadi datang, hal ini bisa menutup lubang yang ditinggalkan Bauman. Apalagi bila melihat kapasitas Loris musim lalu yang mampu menjadi penyerang tajam di Persela dengan torehan 15 gol.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM 

Persib BandungParis Saint-GermainLiga IndonesiaLoris Arnaud

Berita Terkini