x

3 Taktik Jenius Solskjaer yang Buat Manchester United Hancurkan Bournemouth

Senin, 31 Desember 2018 10:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Manchester United menang 4-1 melawan Bournemouth

INDOSPORT.COMManchester United berhasil menorehkan kemenangan telak saat menghadapi Bournemouth di pekan ke-20 Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pada Minggu (30/12/18).

Bermain di Old Trafford, Manchester United berhasil menumbnagkan sang tamu dengan skor 4-1. Empat gol itu didapatkan melalui sepasang gol Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Romelu Lukaku.

Kemenangan ini pun menjadi yang ketiga bagi Manchester United saat diasuh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sejak kedatangan pelatih asal Norwegia itu, Setan Merah sukses mencetak 12 gol hanya dalam tiga pertandingan.

Baca Juga

Berikut tiga taktik jenius Solskjaer yang diterapkan saat Manchester United hancurkan Bournemouth pada malam tadi.


1. Pogba Sangat Menyerang

Paul Pogba berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth.

Solskjaer menempatkan posisi Paul Pogba lebih menyerang pada pertandingan kontra Bournemouth, dan laga-laga sebelumnya. hal ini pun nampaknya bekerja sangat baik bagi produktivitas Pogba dan Manchester United.

Pasalnya, bermain di posisi itu membuat Pogba berhasil mencetak empat gol dan menyumbangkan tiga assist hanya dalam tiga laga. Catatan yang mungkin mustahil ia raih saat masih diasuh Jose Mourinho.

Pogba diberikan kebebasan oleh Solskjaer untuk melakukan percobaan selayaknya pemain depan. Hal itulah yang membuat pemain asal Prancis ini mencetak dua gol pembuka untuk Setan Merah di laga kontra Bournemouth.


2. Umpan Terobosan

Paul Pogba berhasil membuka keunggulan Man United atas Bournemouth berkat memanfaatkan asis Rashford.

Manchester United kerap kali melakukan umpan-umpan terobosan mematikan pada pertandingan ini. Taktik ini pun nyatanya cukup efektif bagi permainan tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Ander Herrera menjadi pemain yang paling sering melepaskan umpan-umpan mematikan tersebut. Strategi yang diterapkan Solskjaer ini berhasil membunuh pertahanan Bournemouth sepanjang 90 menit.

Salah satu umpan mematikan terjadi pada gol ketiga, di mana saat itu Matic mengirimkan umpan terobosan cantik kepada Martial. Alhasil, umpan terobosan itu pun berujung gol yang disarangkan Rashford.


3. Rashford dan Martial Sedikit Melebar

Marcus Rashford, striker Man United.

Solskjaer memutuskan untuk tidak menggunakan pemain nomor 9 pada pertandingan kontra Bournemouth. Itu terbukti ketika dirinya memutuskan untuk tidak menurunkan Romelu Lukaku sejak awal pertandingan.

Solskjaer pun akhirnya memilih untuk menempatkan Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk bermain sedikit melebar. Hasilnya, sangat fantastis. Terbukti, gol pertama mereka didapatkan melalui aksi brilian Rashford yang melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan.

Baca Juga

Dengan kecepatan yang dimiliki Rashfrod dan Martial, mereka mampu merepotkan lini pertahanan Bournemouth. Kehebatan mereka juga tak mengalami perubahan saat Solskjaer memasukkan Lukaku pada babak kedua. Hasilnya, mereka justru menambah keunggulan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

Manchester UnitedPaul PogbaOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisBournemouthAnthony MartialMarcus RashfordLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini