x

3 Pemain Asli Indonesia Jebolan Manchester United yang Layak untuk Direkrut Persib

Selasa, 1 Januari 2019 15:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT. COM - Menatap gelaran musim depan, klub Liga 1, Persib Bandung kini sedang disibukan dengan aktivitas bursa transfer. Melihat hal itu, ada beberapa pemain asli Indonesia jebolan Manchester United yang sekiranya layak menjadi opsi pembelian Persib.

Ya, Persib kini sedang memasuki masa persiapan untuk menatap kompetisi Liga 1 2019. Setelah menunjuk pelatih anyar, Miljan Radovic, Persib diketahui sedang sibuk mencari pemain baru.

Persib sendiri sampai saat ini belum mengumumkan satu pun pembelian pemain. Mungkin saja, pihak manajemen Maung Bandung masih menyeleksi sejumlah nama potensial dan berkualitas yang layak dibeli.

Baca Juga

INDOSPORT.com pun lantas menyajikan sejumlah nama pemain asli Indonesia jebolan Manchester United yang layak dipertimbangkan Persib. Pengalaman menimba ilmu di tanah Inggris menjadi sebuah garansi kalau mereka bisa menampilkan peforma gemilang.

Lalu, siapa saja para pemain asli Indonesia jebolan Manchester United yang layak untuk diboyong Persib tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Hanif Sjahbandi

Hanif Sjahbandi saat membela Timnas U-23

Pemain pertama yang masuk ke dalam daftar ini ialah Hanif Sjahbandi. Penggawa Arema FC ini layak untuk dipertimbangkan Persib sebagai rekrutan anyar.

Mengapa demikian? Lihatlah sejarah Hanif dalam meniti karir sepak bolanya. Ia pernah menimba ilmu mengolah si kulit bundar hingga ke tanah Inggris bersama Manchester United.

Kesempatan itu didapat Hanif kala memperkuat Timnas Indonesia U-13 pada Festival Sepak Bola AFF 2009 di Malaysia. Kala itu, Hanif mampu menunjukan peforma memukau hingga ditawari untuk berlatih di Manchester United.

Hanif Sjahbandi (pemain Timnas U-19)

Ia pun menerima tawaran itu dan berlatih bersama pemain lain yang seusianya di Manchester United Soccer School. Hasil yang didapat terbilang memukau, Hanif berhasil menjadi siswa terbaik karena menorehkan nilai tertinggi di antara pemain-pemain lainnya.

Baca Juga

Jika ingin mendatangkan Hanif, Persib sepertinya harus memerlukan upaya lebih. Pasalnya Hanif berdasarkan situ Transfermarkt masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2019.


2. Wildan Ramdhani Nugraha

Puja Abdillah, Airlangga dan M. Wildan Ramdhani dalam latihan bersama tim Junior Persib

Pemain yang satu ini jelas tak akan sulit untuk diboyong Persib. Pasalnya, Wildan Ramdani Nugraha sudah terdaftar ke dalam skuat Persib U-19.

Namun, perlu sebuah kesempatan lebih banyak agar Wildan bisa menunjukan potensi terbaiknya bersama skuat utama Persib. Pelatih Persib saat ini, Radovic lantas harus sekali mempertimbangkan nama Wildan agar dapat bermain reguler.

Terlebih, Wildan punya reputasi yang cukup apik sebagai pemain muda. Ia dahulu pernah mendapatkan kesempatan menimba ilmu di klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Ya, pada 2014 lalu, Wildan yang masih berstatus pemain Sekolah Sepak Bola, lolos seleksi untuk berlatih di Manchester United. Pengalamannya bersama Setan Merah itu pun jadi modal yang berharga seandainya Persib mau memberikannya kesempatan lebih.


3. Septian Satria Bagaskara

Septian Satria Bagaskara melakukan selebrasi usai cetak gol

Pemain yang satu ini layak masuk ke dalam daftar. Pasalnya, Septian Satria Bagaskara dahulu memang pernah menimba ilmu bersama Manchester United.

Ia mendapat kesempatan bermain di Manchester United setelah lolos dalam program seleksi yang diadakan legenda sepak bola, Park Ji Sung pada 2015 lalu. Setelah mendapatkan pengalaman itu, kini Septian tengah merumput bersama klub Liga 3, Persik Kediri.

Penampilan Septian bersama Persik pun terbilang lumayan. Ia mampu membawa Persik promosi ke Liga 2 dan mencetak dua gol pada laga final leg pertama kontra PSCS Cilacap.

Baca Juga

Lalu, bisakah Persib memboyong Septian yang berposisi sebagai penyerang ini? Biar waktu saja yang menjawab semuanya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferManchester UnitedPersib BandungLiga Indonesia

Berita Terkini