x

3 Alasan Lukaku Masih Pantas Dipertahankan Manchester United

Kamis, 3 Januari 2019 17:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Romelu Lukaku, striker Manchester United.

INDOSPORT.COM - Didepaknya Jose Mourinho dari kursi pelatih dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer, membuat penampilan Manchester United kembali menakutkan bagi lawan-lawannya di Liga Primer Inggris.

Namun sayangnya, kedatangan manajer asal Norwegia itu membuat salah satu pemain, Romelu Lukaku terdepak dari tim utama.

Dari total tiga laga Manchester United dibawah pimpinan Solskjaer, tak sekalipun Lukaku mendapatkan kesempatan tampil sejak menit awal. Posisinya tergeser oleh pemain muda, Marcus Rashford dalam sekema satu penyerang tunggal.

Baca Juga

Namun jka berkaca dari beberapa fakta dan juga hasil tiga laga tersebut, Romelu Lukaku masih sangat layak untuk diberi kepercayaan dan terus menghuni skuat manchester United.

Apa saja alasannya, berikut INDOSPORT merangkumkan tiga diantaranya.


1. Masih Tajam

Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth.

Satu alasan terdepan yang membuat Lukaku masih pantas dipertahankan Manchester United adalah perihal ketajamannya yang masih cukup terbukti bisa diandalkan.

Mendapatkan kesempatan tampil dari bangku cadangan di dua laga, dalam total bermain 47 menit, Lukaku mampu menjawabnya dengan dua buah gol, yang tercipta satu dimasing-masing laga.

Bahkan di laga terakhir menghadapi Newcastle, Lukaku mampu menciptakan gol saat baru masuk ke lapangan sekitar satu menit.

Dari fakta tersebut, maka pantas rasanya bagi Solskjaer untuk memberikan menit bermain lebih bagi Lukaku. Termasuk mempertahankannya di skuat Setan Merah di musim depan.


2. Usia Emas

Romelu Lukaku melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Everton.

Selain penampilannya yang masih meyakinkan di dua laga terakhir, usia Lukaku yang masih pada masa keemasan seorang pemain profesional yang bisa menjadi alasan lainnya bagi Manchester United mempertahankannya.

Masih menginjak 25 tahun, Lukaku jelas memiliki prospek ke depan yang sangat menjanjikan dan masih sangat mungkin mengalami peningkatan penampilan.

Musim inipun sebenarnya Lukaku juga tak tampil sangat mengecewakan. Delapan gol masih mampu dikemasnya dalam 24 penampilan disemua ajang bersama Manchester United. Termasuk dua asisst yang tercipta diantaranya.


3. Kontrak Masih Panjang

Romelu Lukaku menggunakan jersey baru Manchester United.

Satu lagi yang bisa menjadi alasan Manchester United layak mempertahankan Lukaku adalah kontraknya yang masih terhitung panjang di Old Trafford. Setidaknya pemain asal Belgia itu masih harus menunaikan kewajibanya sebagai pemain hingga 30 juni 2022.

Dengan kontrak yang masih tiga tahun lagi, Manchester United memang mungkin saja menjual Lukaku ke klub lain, namun tentunya harus dengan nilai yang terhitung tinggi. Dengan kenyataan nilai pasar lukaku yang sedang mengalami penurunan, kemungkinan itu tercipta rasanya kecil adanya.

Jika manchester United mau bersabar menunggu Lukaku kembali ke penampilan terbaiknya hingga musim depan, bukan tak mungkin Lukaku bisa menghasilkan lebih banyak pundi-pundi poundsterling bagi Setan Merah di musim-musim mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedBelgiaRomelu LukakuLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini