x

3 Masalah yang Bakal Dihadapi Persija Jakarta Usai Ditinggal Sandi Sute

Kamis, 3 Januari 2019 14:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Klub juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, kehilangan gelandang bertahan Sandi Darma Sute. Pemain kelahiran Palu itu memilih untuk hijrah ke klub promosi Kalteng Putra. Ada 3 masalah yang mungkin bakal dihadapi Persija Jakarta usai ditinggal Sandi Sute.

Kepindahan Sandi Sute ke Kalteng Putra mengejutkan banyak pihak. Sandi Sute berperan besar dalam membawa Persija Jakarta mengawinkan gelar kompetisi Liga 1 dan turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Selain itu, Sandi Sute dikabarkan masih memiliki kontrak selama semusim bersama Persija Jakarta. Tak heran jika kepergian pemain berusia 26 tahun itu menimbulkan tanda tanya besar.

Baca Juga

Persija Jakarta bakal meninggalkan lubang besar selepas kepergian Sandi Sute. Ada sejumlah kerugian yang akan dirasakan oleh tim berjuluk Macan Kemayoran usai tidak lagi diperkuat oleh Sandi Sute.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 masalah yang akan dialami Persija Jakarta usai ditinggal Sandi Darma Sute ke Kalteng Putra.


1. 1. Mempengaruhi Pertahanan

Sandi Sute tengah melakukan duel udara dengan pemain Barito Putera.

Sandi Darma Sute terkenal sebagai gelandang bertahan yang lugas di lini tengah. Perannya di Persija Jakarta bisa dibilang sebagai ‘tukang jegal’ yang memutus serangan lawan sebelum masuk ke jantung pertahanan.

Kehadiran Sandi Sute sebagai gelandang bertahan terbukti sukses membuat Persija Jakarta meraih predikat sebagai tim dengan pertahan terbaik.

Baca Juga

Persija Jakarta sukses finis sebagai juara Liga 1 2018 dengan catatan kebobolan paling sedikit. Macan Kemayoran hanya kemasukan 36 gol dari 34 pertandingan.

Kepergian Sandi Sute bakal mempengaruhi pertahanan Persija Jakarta. Mereka akan kehilangan pemain yang pertama kali menghadang lawan saat transisi dari menyerang ke bertahan.


2. 2. Krisis Gelandang Bertahan

Sandi Sute, gelandang bertahan Persija Jakarta.

Kepergian Sandi Sute yang tanpa diduga tentu menimbulkan permasalahan di kubu Persija Jakarta. Betap tidak, mereka kehilangan salah satu gelandang bertahan terbaiknya.

Belum lagi, Persija Jakarta baru saja melepas Asri Akbar ke Borneo FC. Asri Akbar diketahui berperan sebagai pelapis Sandi Sute di Macan Kemayoran.

Baca Juga

Dengan demikian, Persija Jakarta hanya menyisakan Rohit Chand di posisi gelandang bertahan. Mereka harus bergegas mencari pengganti yang sepadan guna menambal kekosongan pemain di pos tersebut.


3. 3. Sulit Mencari Pengganti

Gelandang Madura United, Bayu Gatra, mendapat kawalan ketat dari pemain Mitra Kukar, Bayu Pradana.

Persija Jakarta diprediksi akan kesulitan mencari gelandang bertahan yang sepadan dengan Sandi Sute. Sejumlah pemain yang berposisi sebagai gelandang pengangkut air sudah banyak direkrut klub-klub besar.

Baca Juga

Zulfiandi yang menjadi salah satu jangkar terbaik di Indonesia sudah dimiliki oleh Madura United. Satu pemain yang mungkin diboyong Persija Jakarta ialah Bayu Pradana.

Namun demikian, Bayu Pradana tengah dirumorkan mengikuti jejak pelatih Rahmad Darmawan ke PS TIRA. Selain itu, nama besar Bayu Pradana tentu membuat Persija Jakarta harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong gelandang bertahan Timnas Indonesia itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persija JakartaLiga IndonesiaSandi Darma SuteKalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini