x

3 Alasan Solskjaer Butuh Sosok Alderweireld di Manchester United

Sabtu, 5 Januari 2019 11:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ole Gunnar Solskjaer dan Toby Alderweireld

INDOSPORT.COM – Setelah kepergian Sir Alex Ferguson, Manchester United memang belum mampu menunjukkan taringnya di kompetisi Liga Primer Inggris dan Eropa. Mereka bahkan beberapa kali tak mampu bersaing di papan atas Liga Primer Inggris.

Hal tersebut tak terlepas dari kepergian Ferguson dan beberapa pilar utamanya, salah satunya adalah Paul Scholes dan Ryan Giggs. Namun yang paling membekas hingga saat ini adalah kepergian Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Karena Manchester United sampai saat ini belum mampu mencari pengganti salah satu pasangan bek terbaik di dunia tersebut. Itu membuat pertahanan Manchester United begitu rapuh dan mudah dihancurkan lawan.

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer pun membutuhkan sosok bek tengah tangguh agar Manchester United bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City pada musim ini. Pemain yang cocok untuk didatangkan Setan Merah adalah Toby Alderweireld.

Berikut tiga alasan mengapa Manchester United wajib mendatangkan Toby Alderweireld dalam waktu dekat ini.


1. Murah Tapi Berkualitas

Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

Toby Alderweireld merupakan salah satu pemain kelas dunia yang memiliki harga murah. Laporan tersebut menyebutkan jika kontrak sang pemain diperpanjang dan memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta pounds atau sekitar Rp454 miliar.

Harga tersebut terbilang cukup murah untuk seorang pemain bertahan yang tangguh. Ketimbang mereka harus memboyonh Kalidou Koulibaly dengan mahar sebesar 100 juta pound atau sekitar Rp1,8 triliun.

Alderweireld sendiri sudah hafal betul gaya permainan para penyerang-penyerang Liga Primer Inggris. Artinya, pemain berusia 29 tahun tersebut tak perlu beradaptasi lagi untuk menyesuaikan diri terlalu banyak.


2. Mampu Membangun Serangan

Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

Toby Alderweireld memiliki kemampuan yang baik dalam memainkan bola di lini belakang. Dengan begitu, mantan pemain bertahan Atletico Madrid tersebut bisa membangun serangan dari belakang.

Sosok pemain bertahan seperti inilah yang dahulu dimiliki Manchester United pada era Sir Alex Ferguson. Sebut saja Rio Ferdinand dan Jaap Stam yang memiliki keahlian dalam membangun serangan dari bawah.

Skema tersebut adalah unsur penting dalam keberhasilan Manchester United meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Karena dengan gaya permainan itu, sebuah klub busa memberikan tekanan luar biasa pada pertahanan lawan.


3. Sosok Pemimpin di Belakang

Toby Alderweireld saat berselebrasi.

Pada usianya yang sebentar lagi menyentuh 30 tahun, Alderweireld tentunya memiliki segudang pengalaman. Tak hanya itu, dirinya juga bisa menjadi pemimpin bagi pemain-pemain bertahan Setan Merah.

Seperti yang diketahui, Manchester United tak memiliki sosok pemimpin di lini pertahanan mereka. Hanya Chris Smalling yang mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik. Namun, masalah cedera sang pemain membuat masalah sendiri bagi lini pertahanannya.

Baca Juga

Manchester United pun seharusnya menjadikan Liverpool sebagai contoh, saat mereka mendatangkan Virgil Van Dijk. Hadirnya Van Dijk pun membuat Liverpool menemukan sosok pemimpin yang kokoh di lini pertahanan mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurLiga Primer InggrisToby AlderweireldLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini