x

3 Penyerang Muda Berbahaya yang Layak Direkrut Persija

Rabu, 9 Januari 2019 15:56 WIB
Editor: Juni Adi
Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta belum berhenti berburu pemain. Faktor mereka akan menghadapi tiga kompetisi besar, Liga 1 2019, Play-off Liga Champions Asia, dan Piala Indonesia, memaksa mereka untuk mencari pemain pelapis di lini depan.

Keputusan tersebut tidak lepas dari perginya Rudi Widodo. Praktis, stok striker klub berjuluk Macan Kemayoran itu kini tinggal tiga pemain, yakni Bambang Pamungkas, Osas Saha, dan Marko Simic.

Dari ketiga nama tersebut, hanya Marko Simic yang mampu diandalkan. Musim lalu, pemain asal Kroasia itu mencetak 18 gol di Liga 1 2018, serta menjadi top skor di Piala Presiden 2018 lalu.

Baca Juga

Kualitas yang dimiliki Simic tidak sebanding dengan dua pelapisnya. Ketajaman Bambang Pamungkas mulai menurun, seiring berjalannya usia. 

Dirinya juga jarang dipercaya mengisi lini serang oleh pelatih Stefano Cugurra Teco musim lalu, dan hanya mampu mencetak 1 gol dari 13 pertandingan.

Baca Juga

Sedangkan Osas, meski torehan golnya lebih baik dari Bepe yakni mencetak 2 gol dari 13 pertandingan, bukanlah pilihan terbaik untuk menjadi pilihan kedua andai Simic tidak dapat dimainkan.

Oleh karena itu, Persija wajib mendatangkan penyerang baru untuk menjadi pelapis atau bahkan tandem Simic untuk musim depan.

Berhubung belum tutup bursa transfer, tiga penyerang muda ini wajib didatangkan Persija. Berikut INDOSPORT merangkumnya:


1. Osvaldo Haay

Selebrasi gol Osvaldo Haay saat melawan Bhayangkara FC.

Dibawah asuah Djajang Nurdjaman pada pertengahan musim lalu, Osvaldo Haay tampil menggila. Dirinya menjadi mesin gol kedua Persebaya, selain David da Silva.

Selain itu, Haay juga sukses membayar kepercayaan Djanur untuk menggantikan peran Irfan Jaya, karena dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 lalu.

Pemain asal tanah Papua itu mampu mencetak 7 gol hanya dari enam pertandingan di paruh kedua Liga 1. Total ia membukukan 10 gol di musim 2018 lalu. Torehannya itu menjadikan Haay jadi top skor kedua Persebaya. 

Jika kepincut, Persija berpeluang mendapatkannya lantaran kontrak masa depan Osvaldo Haay di Bajul Ijo sendiri masih belum jelas. Pemain berusia 22 tahun itu adalah jaminan mutu, sebagai pelapis Marko Simic.


2. Ezra Walian

Ezra Walian saat tampil membela Almere City melawan MVV.

Sebagai opsi, Persija Jakarta bisa mendatangkan penyerang muda Indonesia berdarah Belanda yang saat ini membela Almere City FC, Ezra Walian. Rumor merapatnya Ezra ke tim ibu kota, bukan hal yang baru.

Kabar tersebut santer berhembus dalam beberapa pekan terakhir, setelah pemain naturalisasi itu mengunjungi Indonesia saat kompetisi di Belanda sedang jeda musim dingin.

Perpindahan Ezra ke Persija pun sangat mungkin terjadi, karena sepak bola Eropa saat ini tengah memasuki bursa transfer musim dingin. 


3. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan berusaha mencuri bola dari penguasaan bek Persebaya.

Dedik Setiawan adalah penyerang muda lainnya, yang bisa direkrut Persija Jakarta pada bursa transfer musim ini. Kualitas pemain berusia 24 tahun itu sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bersama Arema FC musim lalu, dirinya mampu mencetak 10 gol dari 26 pertandingan musim lalu. Catatan tersebut membuatnya masuk dalam skuat Timnas Indonesia.

Persija JakartaLiga IndonesiaEzra WalianDedik SetiawanOsvaldo HaayLiga 1TRIVIA

Berita Terkini