x

3 Fakta Menarik dari Jebolan Frankfurt yang Ikuti Trial Persija Jakarta

Kamis, 10 Januari 2019 14:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kevin Scheunemann saat terlihat di latihan MU

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, juara bertahan, Persija Jakarta sudah menjalani sesi latihan perdana di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (07/01/19) kemarin.

Lapangan Aldiron memang akan menjadi lokasi terbaru latihan Persija Jakarta untuk ke depannya, setelah mengalami beberapa renovasi.

Terlihat antusias para Jakmania memadati Lapangan Aldiron yang ingin menyaksikan secara langsung latihan perdana skuat Persija Jakarta.

Baca Juga

Selain keramaian yang terlihat, tampak juga satu pemain berwajah Eropa yang mengikuti latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan Aldiron.

Ternyata sosok tersebut adalah pemain keturunan Jerman yang juga jebolan Frankfurt, Kevin Scheunemann. Dia diyakini mengikuti trial untuk skuat Macan Kemayoran musim depan.

Baca Juga

Oleh karena itu, ada baiknya kita mengetahui setidaknya tiga fakta menarik tentang Kevin Scheunemann, berikut INDOSPORT berikan kepada Anda.


1. 1. Keponakan Eks Pelatih Persema Malang

Kevin Scheunemann saat menjalani trial di Madura United.

Dari namanya saja, Kevin Scheunemann memang benar keponakan dari pelatih yang pernah membesut Persema Malang, yaitu Timo Scheunemann.

Namun, uniknya, dia pernah ikut seleksi Persiba Balikpapan pada 2017 lalu. Namun, dicoret oleh pamannya sendiri, yang saat itu melatih Persiba Balikpapan.

Baca Juga

Menurut kabar yang beredar, saat itu Kevin dicoret karena proses naturalisasi WNI yang diajukan olehnya belum rampung dan dia masih berstatus pemain asing.


2. 2. Naturalisasi WNI (Warga Negara Indonesia)

Kevin Scheunemann resmi jadi WNI.

Pemain berdarah Jerman, Kevin Scheunemann ternyata sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan sudah berjalan selama setahun lebih.

Baca Juga

Untuk menjadi WNI, Kevin harus menunggu selama satu setengah tahun untuk proses naturalisasinya rampung. Akhirnya, dia resmi menjadi WNI pada akhir Oktober 2017 lalu.


3. 3. Ingin Bela Timnas Indonesia

Kevin Scheunemann ikuti trial MU

Seperti kebanyakan para pemain asing yang sudah naturalisasi menjadi WNI, Kevin juga pernah membeberkan keinginannya membela Timnas Indonesia suatu hari nanti.

“Saya memang sudah sejak lama ingin jadi WNI, karena saya juga ingin bermain untuk Tim Nasional Indonesia. Saya akan kasih yang terbaik, jika saya dipanggil ke Tim Nasional, saya akan selalu siap, kapan pun itu, kalau dibutuhkan,” kata Kevin.

Baca Juga

Semoga saja trial yang dilakukan bersama Persija Jakarta berjalan lancar dan cita-citanya membela Timnas Indonesia bisa terwujud.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

JermanPersija JakartaNaturalisasiTimo ScheunemannLiga IndonesiaKevin ScheunemannLiga 1TRIVIA

Berita Terkini