x

Ada Aroma Liverpool dalam Kebijakan Transfer Persib Bandung

Kamis, 10 Januari 2019 06:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung baru saja mendatangkan dua rekrutan anyarnya pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2019, yakni Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. Bila ditelisik, kebijakan transfer Persib tersebut ternyata mengadung aroma-aroma berbau klub Liga Primer Inggris, Liverpool.

Ya, Persib tentunya berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan masa bursa transfer jelang Liga 1 2019 ini. Sejumlah nama top diincar demi bisa menambah kekuatan skuat Persib musim depan.

Baru-baru ini, dua nama pemain telah diumumkan resmi bergabung dengan Persib. Maung Bandung sukses mendatangkan dua penggawa anyar, yakni Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic.

Baca Juga

"Bojan Malisic, Ezechiel, Vizcarra, Lopicic," kata Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono ketika menjelaskan pemain-pemain yang didapatkan Persib.


1. Membeli dari Klub Degradasi

Selebrasi Xherdan Shaqiri saat mencetak gol kedua untuk Liverpool ke gawang Fulham.

Jika mau ditelisik lebih jauh, ada aroma Liverpool dalam kebijakan transfer Persib tersebut. Khususnya pada praktek pembelian sang pemain naturalisasi, Vizcarra.

Persib memboyong Vizcarra dari klub yang musim lalu terdegradasi, yakni Sriwijaya FC. Vizcarra sendiri merupakan pemain yang cukup menonjol di antara para pemain Sriwijaya FC musim lalu.

Buktinya, sepanjang Liga 1 2018, Vizaccara berhasil menjadi pemain tertajam Sriwijaya FC bersama Beto Goncalves dengan torehan 11 gol. Tak heran bila akhirnya Persib mau merekrut Vizcarra pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2019 ini.

Hal seperti ini juga dipraktekan Liverpool pada masa bursa transfer awal musim Liga Primer Inggris 2018/19. Liverpool kala itu membajak pemain paling menonjol dari klub yang terdegradasi, Stoke City.

Baca Juga

Ya, Liverpool memboyong Xherdan Shaqiri dari Stoke City dengan mahar 14,7 juta Euro. Shaqiri pun diboyong Liverpool karena reputasinya sebagai pemain berbakat yang pernah membela sejumlah klub besar, seperti Bayern Munchen dan Inter Milan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini