x

Fantastis! Ini Skill Menakjubkan Jakhongir Abdumuminov yang Bikin Persija Jakarta Tertarik

Jumat, 11 Januari 2019 18:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Jakhongir Abdumuminov pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Jakhongir Abdumuminov sebagai rekrutan pemain asing terbaru.

Abdumuminov akan mengisi slot pemain asing Asia yang ditinggalkan oleh Rohit Chand. Pemain asal Uzbekistan itu berposisi sebagai gelandang tengah dan masih berusia 25 tahun.

Meski baru akan menjalani musim perdana di kompetisi sepak bola Indonesia, Persija Jakarta ternyata punya pertimbangan tersendiri dalam merekrut mantan penggawa FC Istiklol itu.

Baca Juga

Salah satu kelebihan Abdumuminov ialah kemampuan dalam melakukan tembakan jarak jauh. Ia ternyata kerap menyumbang gol lewat lini kedua.


1. Skill Tendangan Jarak Jauh

Jakhongir Abdumuminov pemain Persija Jakarta.

Dalam video pertandingan antara FC CSKA Pamir vs FC Istiklol pada Tajikistan Cup 2018 (12/08/18) lalu, Jakhongir Abdumuminov beberapa kali melakukan tendangan jarak jauh yang tajam.

Percobaan pertamanya terjadi pada menit ke-1. Tembakannya yang tidak terlalu melambung itu membentur mistar gawang kiper CSKA Pamir.

Baca Juga

Namun demikian, percobaan keduanya sukses menembus jala gawang lawan pada menit ke-59. Proses sepakannya tidak jauh berbeda, tidak melambung namun menukik.

Persija Jakarta bisa jadi tertarik dengan Abdumuminov setelah menilik kemampuan tendangan jarak jauh Abdumuminov di beberapa pertandingannya di Liga Tajikistan.

Selain itu, lini tengah Macan Kemayoran butuh sosok pemecah kebuntuan andai mereka kehilangan Rohit Chand. Duet Abdumuminov dan Sandi Darma Sute diyakini bisa menambah kuat lini tengah Persija Jakarta.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini