x

Pernah Main di Real Madrid, Ini 3 Fakta Markkanen yang Diisukan ke PSM Makassar

Jumat, 11 Januari 2019 09:51 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Eero Markkanen yang dihubungkan dengan PSM Makassar

INDOSPORT.COM – Klub papan atas sepak bola Indonesia, PSM Makassar saat ini dikabarkan tengah mencoba untuk mendatangkan penyerang baru jelang Liga 1 2019 mendatang. Nama penyerang berkebangsaan Finlandia, Eero Markkanen pun dirumorkan akan direkrut PSM.

Menurut laporan situs berita asal Finlandia, Ilta-Sanomat, memberitakan bahwa Markkanen telah melakukan negosiasi dengan PSM Makassar pada bursa transfer musim ini. Hal tersebut pun dibenarkan langsung oleh sang agen, Jonne Lindblom.

“Diskusi telah terjadi, tetapi sekarang sedang dipertimbangkan,” ujar Jonne Lindblom ketika ditanya tentang spekulasi kepindahan Markkanen ke Indonesia.

Baca Juga

Sang agen sendiri menjelaskan jika tawaran kepada Markkanen tidak hanya datang dari Indonesia. Markkanen juga mendapatkan tawaran dari Swedia, Polandia dan Inggris.

Terlepas dari hal itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas tiga fakta Eero Markkanen sepanjang karier sepak bola profesionalnya.


1. Pernah Membela Real Madrid

Eero Markkanen saat berseragam Real Madrid

Eero Markkanen nyatanya pernah memperkuat Real Madrid B pada musim 2014/15 lalu. Penyerang yang saat ini masih berusia 27 tahun tersebut hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak 10 kali.

Dari 10 pertandingan yang dijalani Markkanen bersama Real Madrid B, dirinya berhasil menyarangkan dua gol dan menyumbangkan satu assist. Catatan itu terbilang tak begitu bagus untuk ukuran penyerang.

Hingga akhirnya Markkanen pun memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya pada tahun 2015. Markkanen kembali memperkuat klub asal Finlandia, yakni Rovaniemen Palloseura (RoPS). 


2. Penggawa Timnas Finlandia

Penyerang Timnas Finlandia Eero Markkanen

Eero Markkanen merupakan salah satu penyerang yang masuk dalam skuat Timnas Finlandia. Markkanen bahkan memberikan kontribusi yang sangat tinggi saat menjalani laga persahabatan kontra Swedia pada 8 Januari 2019 lalu.

Penyerang yang memiliki tinggi 197 cm tersebut berhasil menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol pada pertandingan yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha. Ia mampu mencetak gol usai memanfaatkan umpan Tim Sparv.

Berkat gol Markkanen yang dilesatkan pada menit ke-22 tersebut, Finlandia berhasil memnenangkan pertandingan persahabatan kontra Swedia dengan skor tipis 1-0. Sekedar informasi, ini menjadi gol pertama Markkanen di Timnas Finlandia.


3. Menjelajah 5 Negara

Penyerang Timnas Finlandia Eero Markkanen1

Sepanjang karier sepak bola professionalnya, Markkanen cukup sering menjelajah beberapa negara untuk mengembangkan permainannya. Terhitung, sebanyak lima negara telah ia jelajahi sepanjang kariernya.

Lima negara tersebut tentunya termasuk Finlandia, Swedia, Spanyol, Jerman dan Denmark. Sekedar informasi, Markkanen terakhir kali membela klub Swedia, yakni Dalkurd. Namun dirinya tak mendapatkan perpanjangan kontrak hingga akhirnya saat ini bersatatus free transfer.

Baca Juga

Ketika berada di Jerman, Markkanen membela klub kasta kedua sepak bola Jerman, Dynamo Dresden. Namun dirinya tak mendapatkan tempat utama di lini serang Dynamo Dresden, dengan hanya tampil empat laga tanpa mencetak satupun gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPSM MakassarReal Madrid CastillaFinlandiaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini