x

Hasil Pertandingan Coppa Italia Inter Milan vs Benevento: Gol Setengah Lusin Antar Nerazzurri Lolos

Senin, 14 Januari 2019 02:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Inter Milan vs Benevento

INDOSPORT.COM - Inter Milan berhasil menundukkan lawannya Benevento dengan skor telak 6-2 dalam laga babak 16 besar Coppa Italia 2018/19 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (14/01/19) dini hari WIB. 

Inter Milan harus menjamu Benevento di stadion Giuseppe Meazza tanpa hadirnya para suporter yang dihukum akibat ulah rasisnya.

Meski tampil tanpa pendukung setia, Inter Milan tampak tak kesulitan untuk membendung sang lawan bahkan saat pertandingan belum genap berjalan 10 menit mereka telah unggul dua gol.

Baca Juga

Keunggulan di awal babak semakin memudahkan langkah Inter Milan di sepanjang laga. Terbukti mereka mampu mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 sepakan dengan 6 d iantaranya mampu menemui sasaran.

Meski begitu, Benevento tetap memberikan perlawanan sengit dan terbukti mereka mampu mencetak dua gol balasan di babak kedua.

Namun sayang dua gol tersebut tak mampu membuat mereka meraih kemenangan, pasalnya Inter Milan semakin gila dengan menambah empat gol tambahan sekaligus menutup laga dengan pesta setengah lusin gol.


1. Babak Pertama

Candreva melakukan selebrasi

Pada babak pertama, Inter Milan yang tampil tanpa dukungan penonton tak menunjukkan perubahan permainan bahkan mereka sukses mencetak dua gol dalam tempo kurang dari 10 menit.

Menit ke-2', penalti datang untuk Inter setelah Antei melanggar Candreva di kotak terlarang. Icardi yang menjadi eksekutor dengan dingin mengeksekusi penalti dan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang.

Lima menit berselang, Candreva berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Inter Milan unggul 2-0 atas Benevento.

Berawal dari sundulan Icardi yang menghantam tiang gawang, bola liar menghampiti Candreva yang berada di posisi tepat untuk menyambar bola rebound dan mengarahkannya ke pojok bawah gawang.

Tertinggal dua gol membuat Benevento meningkatkan tempo permainan, sejumlah peluang di dapat salah satunya pada menit 26' melalui aksi Insigne dan Coga, namun keduanya gagal menyambar umpan di tiang jauh.

Terus menekan justru Inter Milan menambah keunggulan jelang babak pertama berakhir, kali ini giliran Dalbert yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sebuah sodoran apik yang diberikan Perisic mampu disambar dengan sempurna oleh Dalbert dari dalam kotak penalti. Satu sentuhan indah mengakhiri babak pertama untuk keunggulan Inter Milan 3-0.


2. Babak Kedua

Mauro Icardi saat melakukan tendangan penalti ke gawang Bonevento di ajang Coppa Italia

Mengawali babak kedua, Inter yang telah unggul tiga angka tak menurunkan tempo permainan bahkan lagi-lagi mereka unggul cepat di awal-awal laga.

Tiga menit babak kedua dimulai, Lautaro Martinez menyumbang gol setelah menerima umpan Perisic yang berhasil melakukan tusukan di kotak penalti Benevento.

Terus tertekan, secara fantastis Benevento mampu mencetak gol melalui servis tendangan bebas yang dilakukan Insigne, di mana bola berhasil melewati pagar hidup dan mengarah ke pojok bwah gawang.

Inter tersentak dengan satu gol tim lawan tersebut, hingga akhirnya mereka kembali menambah pundi-pundi gol 66' lewat lesakan kedua Martinez yang mengarahkan bola ke pojok bawah gawang setelah dimanjakan oleh umpan Perisic.

Meski tak memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan, namun Benevento masih terus melakukan perlawanan dan mencetak gol kedua mereka melalui aksi Bandinelli yang memanfaatkan umpan matang Improta.

Jelang laga berakhir, pertandingan dipastikan bakal berkhir tanpa ada gol tambahan namun Candreva menolaknya dan kembali mencetak gol sekaligus gol keduanya malam ini. Inter Milan pun menang dengan pesta gol 6-2 atas Benevento.


3. Susunan Pemain

Pemain Inter Milan Melakukan Selebrasi

Inter Milan

Baca Juga

Benevento

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Coppa Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Inter MilanCoppa ItaliaLiga ItaliaHasil PertandinganBenevento

Berita Terkini