x

Mengintip Video Perkenalan Pemain dan Pelatih Klub Indonesia, Mana yang Paling Keren?

Selasa, 15 Januari 2019 14:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Jakhongir Abdumuminov pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Memasuki masa bursa transfer, seakan sudah menjadi kewajiban bagi sebuah klub sepak bola untuk mengumumkan rekrutan anyar mereka ke publik, baik pemain atau pelatih. Cara yang dilakukan untuk memperkenalkan rekrutan anyar pun semakin ke sini nampak semakin kreatif saja. Lantas, klub mana yang video perkenalan pemain barunya paling keren?

Begitu pula yang terjadi dengan para klub di Indonesia, mereka juga melakukan hal serupa pada bursa transfer 2019 ini. Ketika klub-klub Indonesia telah berhasil mendapatkan pemain dan pelatih incaran, pengumumannya akan dibuat sekreatif mungkin.

Bahkan bentuk pengumumannya sudah dibuat dengan cara-cara modern sekaligus mengikuti perkembangan zaman. Para klub Indonesia mulai memanfaatkan kecanggihan media sosial dengan mengenalkan rekrutan anyar lewat konten video.

Baca Juga

Lalu, seperti apa kira-kira rupa video perkenalan pemain dan pelatih anyar yang dibuat oleh klub Indonesia tersebut? INDOSPORT mencoba membuat sedikit rangkumannya dengan ulasan berikut ini.


1. Bali United

Bali United memperkenalkan skuat dan pelatih baru dalam menyambut Liga 1 2019, Senin (14/01/19).

Klub Indonesia pertama yang akan dibahas di sini adalah Bali United. Ya, sebagai salah satu klub besar di Indonesia, Bali United diketahui kerap mengumumkan rekrutan anyarnya dengan cara yang kreatif.

Lihat saja di akun Instagram resmi klub milik Bali United. Setiap rekrutan anyarnya, baik pemain dan pelatih, pasti akan diperkenalkan dengan sebuah konten video.

Pada bursa transfer 2019 ini pun demikian, saat mengumumkan pelatih baru, Stefano Cugurra Teco, ada dua video yang dibuat. Mulai dari video pengumuman, hingga video tentang profil Teco.

Baca Juga

Kalau untuk pengumuman pemain anyar, video yang dibuat Bali United berbeda-beda. Lihat saja konsep kala mengumumkan Willian Pacheco dan Gunawan Dwi Cahyo, konsep videonya dibuat secara berbeda dan tetap kreatif.


2. Borneo FC

Javlon Guseynov, mantan kapten Uzbekistan U-23 resmi ke Borneo FC.

Klub kedua yang dibahas di sini adalah Borneo FC. Ya, pada bursa transfer 2019 ini, Borneo FC melakukan sejumlah perekrutan dan diumumkan dengan cara yang cukup kreatif.

Misalnya kala Borneo FC mengumumkan pelatih anyar mereka, Fabio Lopez. Pengumumannya dibuat dengan sebuah video kreatif dan diunggah ke akun Instagram resmi klub.

Baca Juga

Tak hanya pelatih, video kreatif juga dibuat Borneo ketika mengumumkan pemain anyar. Lihat saja ketika Borneo mengumumkan dua pemain anyarnya, Javlon Guseynov dan Alfonsius Kelvan, video pengumumannya nampak sangat kreatif.


3. Persija Jakarta

Jakhongir Abdumuminov pemain Persija Jakarta.

Klub juara Liga 1 2018, Persija Jakarta ternyata juga melakukan hal serupa. Macan Kemayoran turut membuat video kreatif untuk mengumumkan rekrutan anyarnya.

Lihat saja kala Persija mengumumkan dua rekrutan pemain asingnya, Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov. Persija nampak membuatkan video perkenalan khusus dan diunggah ke akun Instagram resmi klub.

Baca Juga

Konsep videonya pun dibuat cukup berbeda. Bila Bruno Matos videonya dibuat dengan rekam jejak karier sang pemain, Abdumuminov lebih ke konsep kala dirinya melakukan proses tes kesehatan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPelatihLiga Indonesia

Berita Terkini