x

3 Pemain Asing yang Bisa Jadi Bek Tengah Persija Jakarta di Liga 1 2019

Rabu, 16 Januari 2019 13:46 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Pemain asing yang bisa jadi bek tengah Persija Jakarta di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 tengah memasuki jeda kompetisi yang diisi dengan bursa transfer. Sejumlah klub pun disibukan dengan berbagai aktivitas di lantai bursa pemain maupun pelatih.

Salah satu klub yang paling sibuk di bursa transfer kali ini adalah Persija Jakarta yang musim ini alami eksodus besar-besaran. Setidaknya dalam daftar skuat Persija Jakarta saat ini sudah tidak diisi lagi oleh sejumlah nama lama seperti Jaimerson, Michael Orah, hingga Rohit Chand.

Baca Juga

Bahkan sang juru taktik, Stefano Cugurra alias Teco pun ikut meninggalkan Persija Jakarta. Untungnya manajemen bergerak cepat dengan mendatangkan sosok berpengalaman yang pernah menangani Timnas Indonesia yaitu Ivan Kolev.

Sejumlah pemain asing pun turut berhasil didatangkan seperti Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov yang melengkapi kuota pemain asing yang sebelumnya telah diisi Marko Simic. Akan tetapi masih ada satu slot lagi yaitu pemain asing yang bisa diisi oleh Persija Jakarta.

Baca Juga

Jika mengacu pada komposisi skuat yang ada, hanya posisi di lini pertahanan saja yang belum diisi oleh pemain asing. Sedangkan dengan nama besar yang dimiliki Persija Jakarta, rasanya mereka pasti akan mendatangkan satu lagi sosok pemain asing dan itu, sepertinya untuk bek tengah guna melengkapi skuat yang ada saat ini.

Berikut INDOSPORT.com mencoba mengulasnya dalam 3 pemain asing yang bisa jadi bek tengah Persija Jakarta di Liga 1 2019.


1. Fabiano Beltrame

Fabiano Beltrame

Pemain bertahan asal Brasil ini sejatinya masih berstatus sebagai pemain Madura United hingga saat ini. Akan tetapi stok pemain asing di Madura United sudah terisi penuh apalagi dengan kedatangan Jaimerson Xavier dari Persija Jakarta.

Kabarnya Fabiano Beltrame dengan menjalani proses naturalisasi agar tetap bisa masuk ke dalam skuat Madura United. Jika Persija Jakarta jeli, bisa saja mereka membajak Fabiano Beltrame yang termasuk dalam deretan pemain bertahan produktif di musim lalu dengan torehan 9 gol.

Baca Juga

Seperti yang kita tahu di media sosial sempat ada rumor yang menyebutkan skenario Jaimerson ke Madura dan Persija kedatangan Fabiano Beltrame. Rumor Fabiano Beltrame semakin masuk akal dengan fakta dia pernah bermain untuk Persija Jakarta.


2. Steven Paulle

Pemain anyar PSM Makassar, Steven Paulle

Pemain berpaspor Prancis yang satu ini adalah andalan PSM Makassar di lini pertahanan. Namun, Steven Paulle telah putus kontrak dengan PSM Makassar sehingga dirinya sedang berstatus bebas transfer.

Bermain dalam 2 musim Liga 1 bersama PSM Makassar membuat Steven Paulle sangat paham betul dengan peta persaingan Liga Indonesia. Bisa dikatakan pertahanan tangguh PSM Makassar dikarenakan kehadiran Steven Paulle.

Baca Juga

Persija Jakarta bisa saja merekrut Steven Paulle yang termasuk dalam bek papan atas di Indonesia dengan torehan 2 gol di Liga 1 dalam dua musim terakhir. Terlebih Steven Paulle bisa saja membeberkan kelemahan PSM Makassar yang boleh jadi akan menjadi pesaing utama Persija di Liga 1 2019.


3. Mahamadou N’Diaye

Mamadou NDiaye saat melakukan diving pada laga pembuka Piala Presiden 2018.

Nama terakhir yang bisa saja direkrut oleh Persija Jakarta adalah Mahamadou N’Diaye yang sudah banyak makan asam garam dalam percaturan sepak bola Indonesia. Dirinya diketahui pernah membela dua klub yaitu Bali United dan Srwijaya FC.

Dari dua tim tersebut, total Mahamadou N’Diaye tellah bermain sebanyak 24 pertandingan dengan torehan 4 golnya. Statusnya yang kini sebagai bebas transfer membuka peluang Persija Jakarta untuk merekrutnya.

Baca Juga

Keunggulan N’Diaye ada pada postur tinggi besar yang membuat dirinya dapat dengan mudah memenangi duel-duel udara. Terlebih pengalamannya bermain di dua klub besar seperti Bali United dan Sriwijaya FC akan menjadi keuntungan bagi Persija Jakarta.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPersija JakartaFabiano BeltrameLiga IndonesiaLiga 1Mahamadou N’DiayeTRIVIASteven Paulle

Berita Terkini