x

Kedatangan Teco, 4 Pemain Bali United Ini Terancam Terdepak

Rabu, 16 Januari 2019 16:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Stefano Cugurra Teco Pelatih Bali United.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Persija Jakarta, Stefano ‘Teco’ Cugurra, resmi didapuk sebagai pelatih baru klub sepak bola Indonesia, Bali United. Kedatangannya dapat mengancam sejumlah penggawa Laskar Serdadu Tridatu.

Bali United saat ini memiliki skuat yang terbilang gemuk. Belum lagi, mereka mempunyai sejumlah serdadu naturalisasi dan banyak pemain muda potensial di berbagai lini.

Teco mempunyai beragam pilihan guna menciptakan skuat yang mumpuni. Tak khayal, kondisi tersebut tentu menimbulkan persaingan dan tak jarang ada beberapa pemain yang terdepak.

Baca Juga

Pelatih sepak bola asal Brasil itu bahkan tidak ragu mencadangkan pemain bintang Bali United yang tidak sesuai dengan skema permainannya.

"Sistem saya sangat mudah, waktu latihan, saya bicara banyak dengan semua pemain, baik bintang maupun pemain muda. Yang penting di dalam tim harus ada respek, siapa yang main siapa yang cadangan, tapi semua tergantung di latihan," beber Teco kepada awak media berita sport.

Baca Juga

"Waktu pemain berlatih dengan bagus, dia pasti main. Waktu latihan kurang, dia harus tunggu. Ini sistem yang mudah. Pemain harus mengerti sistem, jadi pelatih akan lebih mudah untuk memilih pemain inti."

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 4 pemain Bali United yang terancam terdepak setelah kedatangan Teco.


1. Irfan Bachdim

Pemain Bali United, Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim merupakan salah satu pemain bintang Bali United. Ia telah hampir 3 musim membela klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata tersebut.

Penampilan Bachdim pada Liga 1 2018 lalu terbilang kurang mengesankan. Faktor cedera menjadi salah satu penghambat pemain sepak bola keturunan Belanda berusia 30 tahun itu.

Baca Juga

Bachdim musim 2018 lalu tampil sebanyak 18 pertandingan dan hanya mampu mengemas 1 gol dan 1 assist. Catatan tersebut menurun drastis dari musim 2017 yang sanggup mencetak 10 gol dan 9 assists dari 30 laga.


2. Dias Angga Putra

Dias Angga Putra (kiri) dan Dendi Sulistyawan.

Dias Angga Putra merupakan satu di antara bek senior Bali United. Ia kerap tampil sebagai pemain inti, namun tidak jarang menjadi pelapis.

Kemampuan kedua kaki yang sama baiknya merupakan keunggulan mantan bek sayap Persib Bandung ini. Akan tetapi, dua posisi fullback saat ini telah dihuni sejumlah pemain muda dan penggawa baru yang segar.

Baca Juga

Dias Angga terancam terdepak melihat peta persaingan di posisi bek sayap Bali United. Selain itu, usianya juga bisa terbilang sudah tidak muda lagi meski masih tampil dalam 16 pertandingan di Liga 1 2018 lalu.


3. Nyoman Sukarja & Agus Nova

Bek Bali United, Agus Nova Wiantara.

I Nyoman Sukarja

Paulo Sergio akan menambah ramai persaingan di sektor gelandang serang. Selain itu, kehadiran Gusti Sandria telah menjadi bukti nyata ancaman untuk Nyoman Sukarja.

Nyoman Sukarja musim 2018 lalu tampil sebanyak 15 pertandingan dengan catatan 1 gol. Usianya yang telah menginjak 29 tahun membuatnya bakal sulit bersaing dengan para pendatang baru yang lebih energik.

Baca Juga

Agus Nova

Agus Nova terancam terdepak setelah Bali United memutuskan untuk mendatangkan dua bek senior, Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu.

Bek jangkung berusia 26 tahun ini terakhir mengalami cedera lutut pada akhir musim Liga 1 2018. Kondisi tersebut kian membuat posisinya terdesak.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Irfan BachdimDias Angga PutraBali UnitedLiga IndonesiaI Nyoman SukarjaAgus Nova WiantaraStefano Cugurra TecoLiga 1TRIVIA

Berita Terkini