x

Hasil Pertandingan Supercoppa Italiana Juventus vs AC Milan: Ronaldo Pahlawan Si Nyonya Tua

Kamis, 17 Januari 2019 02:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Pertandingan Supercoppa Italiana antara Juventus vs AC Milan baru saja berakhir dengan skor kemenangan 1-0 untuk Si Nyonya Tua.

Babak pertama berlangsung dengan tempo permainan yang alot dari kedua tim, meski beberapa kali Juventus dan AC Milan saling jual beli serangan.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol, dan Milan langsung mengancam di babak kedua. Namun, pada pertengahan babak kedua, Juventus berhasil mencetak keunggulan 1-0.

Baca Juga

Pertandingan Juventus vs AC Milan ini pun berakhir dengan skor 1-0 dan Si Nyonya Tua menjadi juara Supercoppa Italiana. Berikut ulasan pertandingan dari INDOSPORT.


1. Babak Pertama Juventus vs AC Milan

Paulo Dybala saat pertandingan Juventus vs AC Milan.

Pertandingan Juventus vs Milan dimulai dengan Rossoneri mencoba peruntungan dengan menyerang lebih dulu. Namun, tusukan Hakan Calhanoglu ke kotak penalti berhasil dimentahkan.

15 menit pertandingan berlangsung, Juventus coba merusak tempo permainan yang sedang dibangun Milan. Hingga menit ke-17, Juventus mendapat peluang, Cancelo melepaskan tembakan setelah penetrasi ke kotak penalti. Sepakannya masih melebar tipis di sisi gawang Milan.

Menit ke-24, Milan hampir mencetak keunggulan. Saat Wojciech Szczesny gagal menghalau sepakan bebas Hakan dan bola jatuh ke kaki Bakayoko, namun kontrolnya kurang bagus dan peluang terbuang begitu saja.

Menit ke-31, giliran Juventus dengan serangan balik cepat saat Douglas Costa menggiring bola, dan mengumpan kepada Ronaldo yang tiba-tiba memilih mengirim umpan lambung ke Paulo Dybala. Umpan tersebut terlalu tanggung dan masih bisa disapu oleh pertahanan Milan.

Baca Juga

Hingga pada menit ke-43, tercipta peluang matang untuk Juventus, saat umpan silang Alex Sandro menemui Ronaldo yang melepaskan tembakan voli. Namun sayang, sepakannya masih melambung tipis dari gawang Milan.


2. Babak Kedua Juventus vs AC Milan

Cristiano Ronaldo saat pertandingan Juventus vs AC Milan.

AC Milan langsung membuka babak kedua dengan peluang di menit ke-48. Dengan Patrick Cutrone melepaskan tembakan keras, sayang sekali menghantam tiang gawang Szczesny.

Setelah peluang tersebut, pertandingan berlangsung dengan sangat alot hingga Juventus lewat Cristiano Ronaldo membuka keunggulan di menit ke-61.

Cristiano Ronaldo menyambut umpan congkel dari Miralem Pjanic dengan sundulan usai lepas dari jebakan offside, skor 1-0 untuk Juventus.

Menit ke-77, Alex Sandro mengirim umpan silang yang membentur bek Milan, Calabria, bola mengarah ke gawang. Beruntung, Donnarumma berhasil menepisnya sebelum Calabria menyapu bola.

Beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Milan sempat mengancam gawang Juventus lewat umpan silang Hakan. Namun, Conti yang menerima bola berhasil disulitkan oleh Emre Can.

Hingga pertandingan berakhir dengan peluit panjang dari wasit, Juventus vs AC Milan dimenangkan oleh Si Nyonya Tua dengan skor tipis 1-0 berkat tandukan Ronaldo.


3. Susunan Pemain Juventus vs AC Milan

Pertandingan Juventus vs AC Milan (Prediksi).

Susunan Pemain Juventus:

Susunan pemain AC Milan:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoAC MilanGonzalo HiguainJuventusCoppa ItaliaReviewLiga ItaliaReview Big Match

Berita Terkini