x

3 Fakta Tentang Malick Mane, Penyerang Timnas Senegal yang Dikaitkan dengan Persebaya

Jumat, 18 Januari 2019 18:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Malick Mane dan logo Persebaya Surabaya

INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya kembali dikaitkan dengan sosok penyerang asing. Kali ini, nama yang muncul adalah penyerang Timnas Senegal, Malick Mane. Bagi yang masih asing dengan sosok Malick Mane, berikut 3 fakta penyerang yang dikaitkan dengan Persebaya itu.

Ya, Persebaya sampai saat ini masih memiliki kebutuhan untuk merekrut penyerang baru. Terlebih bila mengingat Persebaya baru ditinggal David da Silva yang notabena merupakan penyerang asing andalannya musim lalu.

Persebaya sendiri kini masih terus berusaha untuk menutup lubang yang ditinggalkan David da Silva tadi. Nama yang kemudian belakangan muncul adalah Malick Mane.

Baca Juga

Isu ketertarikan Persebaya terhadap Mane ini beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram @indos.transfer baru-baru ini.

Malick Mane, diisukan diincar Persebaya

Melalui fitur Insta Story, @indos.transfer menyebut Mane kini masuk sebagai incaran Persebaya. Mane dikabarkan akan direkrut sepaket dengan pemain yang satu agen dengannya, Damian Lizio.

Nama Mane sendiri memang kurang terdengar familiar bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Maklum saja, Mane belum sama sekali pernah merumput di Indonesia.

INDOSPORT pun mencoba merangkum sedkit fakta-fakta yang menyelimuti sosok pemain bernama Mane tadi. Berikut ulasannya untuk Anda.


1. Pernah Merumput di Eropa

Malick Mane pesepak bola asal Senegal

Nama Mane sebagai pemain sepak bola punya reputasi yang cukup apik. Dalam perjalanan kariernya, Mane diketahui pernah merasakan pengalaman merumput di Eropa.

Pada 2008 lalu, Mane pertama kali memulai perjalannnya ke Eropa. Ia melakukan debutnya di Eropa bersama klub Norwegia, Sandefjord.

Enam tahun berselang, Mane melebarkan sayapnya lagi ke klub Eropa lainnya. Pada Maret 2014, Mane memutuskan bergabung dengan klub Swedia, IFK Goteborg.

Bersama Goteborg, karier Mane terbilang tak begitu baik. Ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain seperti, Central Coast, Hinefoss, Najran FC, dan sebagainya.

Baca Juga

Mane sendiri bersama Goteborg hanya mampu mencatatkan 11 penampilan dan satu gol. Selepas dari Goteborg, Mane dilepas ke klub Kazakhstan, FK Taraz.


2. Membela Timnas Senegal

Malick Mane pesepak bola asal Senegal

Hampir semua pemain sepak bola berkarier dengan tujuan untuk membela negaranya. Tujuan seperti itu pun telah berhasil digapai Mane dalam kariernya.

Ya, Mane pernah merasakan kebanggaan membela negaranya di ajang sepak bola internasional. Kisahnya pun terjadi pada 2012 lalu kala Senegal melakoni laga uji coba internasional kontra Niger.

Pada laga itu, Mane turun sejak menit awal untuk Timnas Senegal. Namun, ia lantas digantikan saat laga memasuki menit ke-49.

Baca Juga

Sayangnya, laga tadi menjadi satu-satunya kesempatan Mane membela Timnas Senegal. Ia hingga kini belum pernah lagi merasakan dipanggil negaranya untuk berlaga di ajang internasional.


3. Pemain Serba Bisa

Malick Mane pesepak bola asal Senegal

Mane punya satu kelebihan yang jarang dimiliki oleh pemain-pemain sepak bola lainnya. Ya, Mane merupakan sosok yang tergolong sebagai pemain serba bisa.

Buktinya bisa terlihat di dalam situs Transfermarkt. Pada profil Mane, terlihat kalau ia mampu menempati tiga posisi sekaligus, yakni winger kiri, winger kanan dan penyerang tengah.

Baca Juga

Jika Mane jadi merapat, ini tentu jadi keuntungan yang begitu besar bagi Persebaya. Kelihaian Mane yang dapat bermain di tiga posisi tadi kemungkinan akan dapat menambah variasi pola serangan Bajul Ijo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Persebaya SurabayaSenegalLiga Indonesia

Berita Terkini