x

3 Pemain yang Kerap Dirumorkan Bakal Segera Merapat ke Persib

Sabtu, 19 Januari 2019 14:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung masih terus memburu pemain asing pada masa bursa transfer 2019. Setidaknya kini ada tiga nama yang muncul dirumorkan akan segera merapat ke Persib.

Ya, Persib saat ini sedang melakukan persiapan serius jelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. Setelah menunjuk pelatih anyar, Miljan Radovic, Persib kini diketahui juga melakukan persiapan dengan merencanakan pembelian pemain baru.

Memang sudah ada dua nama besar yang direkrut, yakni Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopici. Namun, sepertinya manajemen Persib masih belum puas dengan pembelian itu.

Baca Juga

Terlebih Persib memang masih memiliki satu slot di skuatnya untuk diisi oleh pemain asing asal Asia. Jadi, tak heran bila sampai saat ini Persib masih melakuka perburuan pemain baru.

Lalu, kira-kira siapa saja pemain asing asal Asia yang belakangan dirumorkan akan segera merapat ke Persib? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Lee Sang Ho

Lee Sang Ho pemain Suwon Samsung Bluewings FC berlari untuk mengambil bola pada laga Grup G Liga Champions AFC melawan Gamba Osaka di Stadion Sepak Bola Kota Suita pada 19 April 2016 di Suita, Jepang.

Persib memang sedang mencari pemain asing asal Asia untuk melengkapi kekuatan skuatnya. Apalagi untuk posisi gelandang tengah, Persib begitu membutuhkannya karena baru saja ditinggal Oh In-Kyun.

Nama yang kemudian muncul menjadi incaran Persib adalah Lee Sang Ho. Sosok gelandang asal Korea Selatan ini beberapa waktu lalu sempat dirumorkan akan merapat ke Persib.

Baca Juga

Lee Sang Ho sendiri kini masih berstatus tak memiliki klub. Ia baru saja didepak dari klubnya, Seoul FC dan tentunya status itu membuat Persib semakin berpeluang untuk merekrut Lee Sang Ho.


2. Kunihiro Yamashita

Kunihiro Yamashita.

Persib memang masih bakal melakukan perekrutan lagi demi memenuhi slot pemain asing. Maklum saja, Persib kini baru memiliki tiga dari empat jatah pemain asing yang diperbolehkan, yakni Ezechiel N'Douassel, Srdjan Lopicic, dan Bojan Malisic.

Namun, khusus untuk satu slot tersisa, pemain asing yang diburu haruslah berasal dari benua Asia. Nama Kunihiro Yamashita, bek berusia 32 tahun ini pun kini muncul sebagai pemain yang diisukan sedang diincar Persib.

Kunihiro Yamashita sendiri sejatinya sudah cukup berpengalaman merumput di Indonesia. Setidaknya dua klub Liga 1 pernah dibelanya sejak Liga 1 2017 lalu, yakni Borneo FC dan Perseru Serui.

Baca Juga

Jika jadi merapat, Kunihiro Yamashita kemungkinan diproyeksikan untuk menggantikan posisi Victor Igbonefo yang telah pergi meninggalkan Persib. Lalu, akankah sosok bek Jepang ini akan benar-benar merapat?


3. Daniel Mullen

Daniel Mullen

Persib memang sedang membutuhkan sosok bek tengah baru. Maklum saja, Persib baru saja ditinggal oleh bek andalannya musim lalu, Victor Igbonefo.

Mendapati hal ini, tak heran bila belakangan muncul kabar kalau Persib sedang memburu bek tengah asing baru. Nama yang kemudian muncul adalah bek jangkung berkebangsaan Australia, Daniel Mullen.

Baca Juga

Nama Mullen sendiri akan jadi perekrutan yang cukup apik jika benar jadi merapat ke Persib. Selain karena postur tubuh ideal untuk menjadi bek tengah, Mullen juga punya jam terbang tinggi dan pernah membela Timnas Australia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini