x

Bisa Direkrut Persebaya, Berapa Harga Penyerang Cepat Jebolan Timnas Inggris?

Sabtu, 19 Januari 2019 21:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gabriel Agbonlahor bisa direkrut Persebaya

INDOSPORT. COM - Nama penyerang cepat jebolan Timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor bisa menjadi opsi rekrutan anyar  klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya. Lalu, kira-kira berapa harga dari sosok Agbonlahor tersebut?

Persebaya saat ini memang punya kebutuhan untuk mencari sosok penyerang anyar. Maklum, Persebaya baru saja ditinggal penyerang andalannya musim lalu, David da Silva.

Demi menggantikan Silva, Persebaya kemungkinan besar akan mencari pemain asing lagi. Persebaya pun sudah diisukan akan menggaet penyerang berkebangsaan Senegal, Malick Mane.

Baca Juga

Namun, bila Persebaya berminat untuk pindah haluan dari Mane, ada nama Agbonlahor yang bisa jadi opsi berikutnya. Agbonlahor sendiri diketahui punya reputasi apik karena pernah bermain di kompetisi Liga Primer Inggris bersama Aston Villa.


1. Harga Agbonlahor

Penyerang Aston Villa Gabby Agbonlahor mengejar bola dari kejaran lawan sebelum Aston Villa degradasi.

Perekrutan pemain dalam masa bursa transfer, bahasannya tak akan jauh-jauh dari soal nominal uang. Jika Persebaya berminat memboyong Agbonlahor, kira-kira berapa harga sang pemain itu?

Agbonlahor menurut situs Transfermarkt harganya kini berada di angka 1 juta Euro. Bila dikonversi ke mata uang Rupiah, berarti harga Agbonlahor mencapai angka 16 miliar.

Harga ini tentu hanya kisaran saja. Pada kenyataannya, nominal biaya transfer Agbonlahor bisa lebih tinggi ataupun dapat juga lebih rendah dari itu.

Baca Juga

Namun, jika ingin merekrut, Persebaya sepertinya tak perlu membayarkan soal nominal transfer Agbonlahor. Pasalnya, Agbonlahor kini sedang tak memiliki klub alias pengangguran dan tinggal menjalni kesepakatan kerja sama saja untuk merekrutnya.

Persebaya SurabayaGabriel AgbonlahorTimnas InggrisLiga Indonesia

Berita Terkini