x

3 Momen Luar Biasa Ronaldikin Sebelum Meninggal Dunia, Bikin Bangga Indonesia!

Selasa, 22 Januari 2019 18:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Kabar duka tengah menyelimuti sepak bola Indonesia, terutama bagi penggemar Ronaldinho. Sebab Ronaldikin, pria asal Bandung yang dikenal karena kemiripannya dengan bintang sepak bola Brasil tersebut meninggal dunia hari ini Selasa (22/01/2019).

Diketahui jika Ronaldikin meninggal dunia di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, sekitar pukul 15.30 WIB. Pria yang bernama asli Sodikin tersebut dikabarkan menderita infeksi paru-paru dan telah dirawat selama beberapa waktu.

Memiliki wajah yang hampir mirip dengan Ronaldinho, Ronaldikin mampu menyihir jutaan pasang mata dengan penamplian khasnya yakni berbadan kurus, sedikit pendek serta berambut panjang nan kriting.

Baca Juga

Beberapa kesempatan dalam periode tahun 2000an, pria yang menggemari AC Milan tersebut sering tampil di stasiun tv hanya untuk mempertontonkan kemiripan wajahnya dengan sang mega bintang lapangan hijau saat itu.

Bahkan sebelum meninggal, pria yang juga menyukai klub Persib Bandung tersebut tercatat sukes melakukan hal-hal yang luar biasa bahkan mungkin membawa harum nama Indonesia.

Salah satu yang mungkin cukup dikenal adalah saat ia berhasil membuat mantan bek legendaris I Rossoneri, Franco Baresi, tertegun dan hanya bisa mengucapkan kata ‘wow’ sambil tertawa saat bertemu dengan Ronaldikin medio 2010 yang lalu. 

Tak hanya membuat kagum bintang lapangan hijau dunia, Ronaldikin juga pernah mengharumkan nama Indonesia dengan beragam aksinya dan berikut INDOSPORT coba rangkum tiga momen luar biasa Ronaldinho Indonesia sebelum meninggal dunia.


1. Jadi Bintang Iklan beIN Sports

Ronaldikin Jadi Bintang Iklan beIN Sports

Ketenaran Ronaldikin yang pada saat itu sangat menyerupai Ronaldinho pun dimanfaatkan oleh salah satu saluran televisi berbayar khusus olahraga, beIN Sports.

Mereka mengajak Sodikin untuk menjadi bagian dari iklan beIN Sports khusus Thailand, yang kemudian diunggah oleh channel resmi beIN Sports Asia. 

Dalam iklan tersebut, dirinya berperan sebagai Ronaldinho dengan menggunakan jersey Barcelona. Dirinya mulai muncul sesaat usai Lionel Messi mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Uniknya kemunculannya tersebut seakan-akan dirinya tengah berada di Camp Nou, sebelum akhirnya ‘ditarik’ dari televisi ke sofa tempat para pemuda-pemudi tersebut menonton El Clasico.


2. Dipuji Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro Memuji Ronaldikin.

Tak hanya membuat kagum Franco Baresi, Ronaldikin juga mampu membuat kapten Timnas Italia Fabio Cannavaron tertegun bahkan sampai memuji dirinya.

Dan mungkin atas jasa Fabio Cannavaro lah Ronaldikin mampu dikenal dunia Internasional. Semua terjadi pada periode 2012 lalu, dimana Cannavaro yang berjumpa dengan Ronaldikin, mengunggah foto mereka di Twitter.

Cannavaro bahkan mengakui jika Ronaldikin memang mirip dengan Ronaldinho, dan dalam postingannya ia juga menambahkan keterangan kalau Ronaldikin adalah Ronnie (Ronaldinho) yang asli. 

Pertemuan kedua antara Fabio Cannavaro dan Ronaldikin pun terjadi kembali pada 2014 lalu, dan kembali Cannavaro memuji Ronaldikin dan menggunggah foto sang Ronaldinho KW di media sosialnya.


3. Membius Bintang Timnas Thailand

Charyl Chappuis terbius Ronaldikin.

Momen terakhir adalah saat Ronaldikin mampu menghipnotis pemain Thailand dalam gelaran Piala AFF 2016 lalu, tepatnya pada babak final antara Thailand vs Timnas Indonesia.

Meski dalam laga tersebut Timnas kalah 2-3, namun satu pemandangan unik terjadi saat pemain Timnas Thailand yakni Charyl Chappuis yang menghampiri suporter tim Merah Putih di tribun.

Ternyata, Charyl Chappuis menyempatkan diri untuk berswafoto dengan suporter Indonesia yang salah satunya adalah Ronaldikin. Momen tersebut pun langusung ia pamerkan di media sosialnya.

Baca Juga

"Bahkan Ronaldinho datang kemarin dan menikmati permainan. Hehe terima kasih banyak kepada Anda suporter Indonesia untuk dukungan fantastis di sana," kicau Charyl di akun Twitter pribadinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

RonaldinhobeIN SportsLiga Indonesia

Berita Terkini