x

Andi Darussalam Dinilai Lebih Pantas sebagai Ketua Komite Adhoc PSSI

Selasa, 22 Januari 2019 07:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Juni Adi
Andi Darussalam Tabusalla dalam jumpa pers APPI

INDOSPORT.COM - PSSI membentu Komite Adhoc Integritas dalam kongres tahunan di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/01/19). Pembentukan komite tersebut sebagai salah satu upaya PSSI untuk memerangi match-fixing atau pengaturan skor.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh ditunjuk sebagai ketua Komite Adhoc Integritas. Sedangkan mantan Sekjen PSSI, Azwan Karim menjadi wakil ketua.

Kedua sosok itu diberikan waktu selama maksimal dua pekan oleh kongres PSSI untuk mencari lima sampai tujuh anggota. Selain itu, keduanya juga harus membuat program dan prioritas kerja yang selanjutnya dilaporkan ke Exco PSSI untuk ditetapkan.

Baca Juga

Pelaku sepak bola Indonesia yang juga Manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo, menyebut satu sosok yang dinilai lebih tepat sebagai pemimpin komite tersebut. Sosok itu adalah mantan Ketua Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla.

Bambang Suryo menilai sanksi seumur hidup dari Komdis PSSI sebagai dagelan bola versi baru. Lantaran menjatuhkan sanksi serupa dgn berbeda kasusnya.

"Sebenarnya tidak perlu cari sosok jauh-jauh di posisi ketua. Pak Andi saya rasa paling pantas dan semua pasti beres. Secara pengalaman dan pengetahuan beliau memang pantas masuk," kata Bambang Suryo kepada INDOSPORT, Senin (21/01/19).

Baca Juga

Menurut Bambang, jam terbang pria asal Surabaya itu cukup tinggi karena sudah berkecimpung di sepak bola Indonesia sejak tahun 1980-an. 

Dengan pengalaman itulah, dirinya optimistis dalam jangka waktu tiga bulan Andi Darussalam mampu menyelesaikan masalah di sepak bola Indonesia, termasuk match fixing.

"Pak Andi kan sudah kenyang asam garam seluk beluk sepak bola Indonesia. Jika sebagai ketua tentu mempermudah untuk membersihkan praktek hal-hal buruk di sepak bola Indonesia," tegas dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

PSSIAndi DarussalamLiga Indonesia

Berita Terkini