x

Debut Manis di Bali United, Apa Kata Stefano Cugurra Teco?

Jumat, 25 Januari 2019 11:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Debut yang ditunggu Stefano Cugurra Teco akhirnya dilalui secara maksimal. Pelatih sepak bola kelahiran Brasil itu langsung memberi poin maksimal sejak diperkenalkan sebagai pelatih baru Bali United pada 14 Januari lalu.

Pelatih sepak bola yang akrab disapa Teco itu menandai debutnya dengan manis, lewat kemenangan 3-0 atas Blitar United di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia.

"Ini pertandingan pertama (saya) di tahun 2019. Dan kemenangan ini sangat bagus untuk mengawali tahun yang baru (bersama Bali United)," pelatih sepak bola dengan nama lengkap Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues itu menegaskan.

Baca Juga

Debutnya pun seolah tak menyisakan cela. Tak hanya menang, Teco juga membawa Bali United menjaga predikat sebagai salah satu tim dengan lini pertahanan tangguh di Piala Indonesia.

Sejak berlaga di dua babak pendahuluan, Bali United belum kebobolan. Hebatnya, torehan itu dibarengi dengan lesakan 9 gol masing-masing saat mengalahkan PS Sumbawa Barat 4-0 di babak 128 besar dan Persekabpas Pasuruan 2-0 di babak 64 besar.

Baca Juga

"Sangat penting untuk (menjaga) tim ini tidak kebobolan gol. Selain itu, (kami juga melanjutkan) hasil bagus di luar (away)," sambung pelatih 44 tahun yang tahun lalu membawa Persija Jakarta meraih trofi juara Liga 1 tersebut.

Kendati demikian, Teco tak mau besar kepala dengan debut gemilangnya itu. Sepulang dari Blitar nanti, ia sudah menyiapkan evaluasi sebelum kembali menghadapi Blitar United di laga kedua awal Februari nanti.

"Segera nanti saya melihat apa saja yang kurang di tim ini," pungkasnya pada awak media berita sport yang datang meliput.

Baca Juga

Setali tiga uang dengan Bali United, mantan tim Stefano Cugurra Teco, Persija Jakarta juga meraih kemenangan di leg pertama Piala Indonesia setelah membantai 757 Kepri Jaya dengan skor 8-2.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Kratingdaeng Piala IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoBlitar United

Berita Terkini