x

Terungkap! Legenda Chelsea Ternyata Nyaris Buat Hazard Gabung Tottenham

Sabtu, 26 Januari 2019 10:11 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bintang Chelsea, Eden Hazard, saat melawan Tottenham Hotspur di Carabao Cup.

INDOSPORT.COM – Sebelum berseragam Chelsea, Eden Hazard ternyata pernah hampir bergabung dengan Tottenham Hotspur. Adalah legenda The Blues, Joe Cole, yang justru menyarankan pelatih Tottenham saat itu, Harry Redknapp untuk merekrutnya.

Seperti diketahui, Joe Cole adalah mantan pemain sepak bola di Chelsea pada tahun 2003 hingga 2010. Setelah hengkang dari Stamford Bridge, ia kemudian bergabung dengan Liverpool (2010/2011) dan bermain untuk Tottenham Hotspur di musim berikutnya.

Baca Juga

Ketika bermain untuk klub Ligue 1 Prancis itulah Joe Cole melihat potensi Eden Hazard yang saat itu masih berusia 20 tahun. Ia kemudian memberitahu dan menyarankan Redknapp untuk memboyongnya ke White Hart Lane.

“Saya pernah berusaha untuk memboyongnya (Hazard) ke Tottenham. Saat Joe Cole bermain dengannya, dia menelepon saya dan mengatakan, ‘Harry, saya bermain dengan seorang anak muda di Lille, dia adalah pemain terbaik yang pernah saya temui’,” ungkap Harry dalam acara Alan Brazil Sports Breakfast, dikutip dari laman berita olahraga Talk Sport.

Baca Juga

“Kemudian saya terbang ke Lille sampai empat kali. Dan sejak pertama kali melihatnya, saya langsung tahu kemampuannya. Akhirnya saya bertemu dengannya di satu hotel dan saling berkirim pesan,” terangnya.

Hazard sempat menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur. Sayangnya kedua kubu tak menemui kata sepakat mengenai proses transfer. Hazard justru bergabung dengan klub rival, Chelsea, pada tahun 2012.

Baca Juga

Hal tersebut pastinya sangat disesali oleh Redknapp dan Tottenham Hazard mengingat Hazard kini menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa bahkan dunia.

Penyesalan semakin terasa ketika kapten timnas Belgia itu juga menjadi bintang saat membawa Chelsea menjungkalkan Spurs di babak semifinal Piala Liga Inggris kemarin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ChelseaEden HazardTottenham HotspurHarry RedknappLilleJoe ColeLiga Inggris

Berita Terkini