x

3 Fakta Tersembunyi Calon Pemain Asing Baru Kalteng Putra, Edgar Pacheco

Selasa, 29 Januari 2019 15:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Edgar Pacheco dan logo Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM – Salah satu tim promosi di kompetisi Liga 1 2019, Kalteng Putra FC dikabarkan telah mendaratkan pemain asing baru jelang bursa transfer musim ini. Kabar itu muncul ketika pihak klub mengunggah foto pemain baru di akun resminya.

Pemain asing baru yang didatangkan Kalteng Putra tersebut adalah Edgar Pacheco. Pemain berkebangsaan Meksiko tersebut dikabarkan telah mengikuti sesi latihan bersama Kalteng Putra.

Namun saat ini, Edgar pacehco belum resmi menjadi bagian skuat berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut. Karena pihak klub sampai saat ini belum memperkenalkan Edgar Pacheco secara resmi di depan publik.

Baca Juga

Terlepas dari itu, INDOSPORT pun mencoba untuk merangkum tiga fakta tersembunyi pemain asing baru Kalteng Putra, Edgar Pacheco.


1. Pernah Perkuat Timnas Meksiko

Edgar Pacheco saat melakukan selebrasi bersama Meksiko.

Edgar Pacheco pernah mendapatkan kesempatan bermain di skuat Timnas Meksiko sejak 2009 lalu. Terhitung, pemain yang saat ini masih berusia 29 tahun tersebut hanya tampil sebanyak lima kali bersama Timnas Meksiko di semua ajang.

Dirinya pertama kali membela Timnas Meksiko pada pertandingan persahabatan kontra Kolombia pada 1 Oktober 2009 lalu. Kala itu, Edgar Pacheco diberikan kesempatan bermain selama 64 menit dan gagal menyelamatkan Meksiko dari kekalahan 1-2 atas Kolombia.

Pada tahun 2011, Edgar Pacheco pun dipanggil ke Timnas Meksiko untuk mengarungi kompetisi Piala Amerika. Pada ajang tersebut, Edgar Pacheco pun tampil sebanyak tiga kali ketika berhadapan dengan Uruguay, Peru dan Cile.


2. Raih Dua Trofi

Edgar Pacheco saat melakukan selebrasi.

Sebagai seorang pemain sepak bola profesional, mendapatkan sebuah trofi menjadi nilai tambahan bagi sebuah klub untuk mendatangkannya. Hal itulah yang juga dialami Edgar Pacheco dalam karier profesionalnya.

Edgar Pacheco sendiri telah membantu klubnya untuk meraih trofi di kasta teratas sepak bola Meksiko pada musim 2011/12 lalu. Trofi tersebut diraih ketika Edgar Pachecho masih memperkuat klub papan atas Meksiko, Tigres UANL.

Tak hanya gelar Liga Meksiko, Edgar Pachecho juga berhasil menyabet trofi Piala Liga Meksiko pada musim 2013/14 lalu. Itu terjadi ketika Tigres UANL berhaisl menumbangkan Alebrijes de Oaxaca di partai puncak dengan skor 3-0.


3. Pernah Main di Asia

Edgar Pacheco saat jalani latihan.

Edgar Pacheco sendiri nyatanya pernah mencicipi kompetisi di benua Asia. Itu terjadi ketika dirinya memutuskan untuk meninggalkan Tigres UANL secara permanen dan hijrah ke Korea Selatan pada 2016 lalu.

Edgar Pacheco pun memilih Gangwon FC sebagai pelabuhan barunya di kompetisi kasta teratas sepak bola Korea Selatan. Namun kebersamaan Edgar Pacheco dengan Gangwon FC tak bertahan lama.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut hanya bertahan kurang lebih delapan bulan di Gangwon FC. Edgar Pacheco pun akhirnya memutuskan untuk membela klub asal Bahrain, Al-Najma pada musim selanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferMeksikoTigres UANLLiga IndonesiaK-LeagueKalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini