x

Hasil Pertandingan Coppa Italia: AC Milan vs Napoli, Piatek Gemilang

Rabu, 30 Januari 2019 04:47 WIB
Editor: Coro Mountana
Krzysztof Piątek mencetak gol ke gawang Napoli

INDOSPORT.COM - Pertandingan penuh drama tersaji di San Siro yang mempertemukan AC Milan vs Napoli di babak perempatfinal Coppa Italia. Pertandingan berlangsung dengan sengit yang berakhir dengan kemenangan menjadi milik AC Milan atas Napoli, 2-0.

Dua gol kemenangan AC Milan diborong oleh Krzysztof Piatek di babak pertama. Kedua gol itu terjadi tepatnya di menit ke-10 dan 27. Napoli yang tertinggal mencoba untuk bangkit tetapi usaha itu gagal hingga pertandingan berakhir menjadi milil AC Milan.

Baca Juga

Dengan kemenangan 2-0 itu, telah membuat AC Milan lolos ke babak semifinal. AC Milan benar-benar harus bersyukur mempunyai Piatek yang benar-benar menjadi bintang lapangan.

Sementara itu, Napoli yang gagal lolos ke babak semifinal harus segera berbenah karena masih berjuang di ajang Serie  A Italia.


1. Babak Pertama

Kemenangan AC Milan atas Napoli di babak 8 besar Coppa Italia

Pertandingan antara AC Milan vs Napoli pun di mulai dengan kedua tim sama-sama melancarkan serangannya. Napoli mendapatkan peluang pertamanya setelah Ghoulam merangsek masuk dan memberikan umpan ke kotak penalti kepada Lorenzo Insigne, tapi sayang bolanya melebar dari gawang.

Kembali Napoli mendapatkan peluang emas melalui tandukan maut Koulibaly menyambut sepak pojok, tapi bola tersebut masih mengarah ke kiper AC Milan, Donnarumma. AC Milan mencoba untuk menyerang dan langsung mendapatkan hasil di menit ke-10 setelah Krzysztof Piatek berhasil memanfaatkan bola panjang dari Laxalt, 1-0 untuk tuan rumah.

Napoli tidak tinggal diam, mereka langsung memborbardir lini pertahanan AC Milan melalui Insigne tapi semua usahanya masih mentah di tangan Donnarumma. Saat Napoli asyik menyerang, justru AC Milan yang kembali unggul melalui aksi Krzysztof Piatek lagi pada menit ke-27 memanfaatkan umpan terukur dari Paqueta.

Selepas itu, AC Milan segera merapatkan barisan pertahanannya dalam menghalau gelombang serangan Napoli. Hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk AC Milan untuk babak pertama.


2. Babak Kedua

Kemenangan AC Milan atas Napoli di babak 8 besar Coppa Italia

Di babak kedua, Napoli yang tertinggal mencoba untuk mencari gol penyeimbang terlebih dahulu. Hasilnya serangan gencar yang dilakukan menemui kepala Fabian yang sayangnya masih bisa dimentahkan oleh kiper AC Milan, Donnarumma.

Napoli melalui Ounas berhasil menyepak sebuah bola yang melengkung dan mengarah ke sudut gawang, tetapi lagi-lagi Donnarumma berhasil melakukan aksi gemilang dengan menepisnya keluar. Melihat timnya diserang terus, Gattuso memberi instruksi agar AC Milan bermain bertahan sangat dalam.

Alhasil, Napoli mengurung lini pertahanan AC Milan guna mencari gol untuk memperkecil kedudukan. Waktu semakin menipis membuat Napoli menyerang habis-habisan yang akhirnya berujung pada aksi Martens. Tapi hari ini tampaknya harinya Donnarumma yang lagi-lagi menghalau bola dengan cekatan.

Di sisa laga, AC Milan terpaksa harus bertahan mati-matian demi menjaga kedudukan. Sedangkan Napoli yang kebingungan dalam membongkar pertahanan AC Milan akhirnya kehabisan waktu dan menyerah 0-2 dari tuan rumah.


3. Susunan Pemain

Lorenzo Insigne coba mengambil bola dari Tiemoue Bakayoko dalam pertandingan AC Milan vs Napoli.

AC MILAN XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Mateo Musacchio, Diego Laxalt, Alessio Romagnoli, Ignazio Abate; Lucas Paqueta, Tiemoue Bakayoko, Franck Kessie; Fabio Borini, Krzysztof Piatek, Samu Castillejo. 

Cadangan AC MILAN: Hakan Calhanoglu, Alessandro Plizzari, Davide Calabria, Suso, Patrick Cutrone, Antonio Donnarumma, Frank Tsadjout, Riccardo Montolivo, Andrea Conti, Jose Mauri, Andrea Bertolacci, Ricardo Rodriguez. 

NAPOLI XI (4-4-2): Alex Meret; Kevin Malcuit, Faouzi Ghoulam, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic; Allan, Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Amadou Diawara; Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne. 

Cadangan NAPOLI: Adam Ounas, Mario Rui, David Ospina, Jose Callejon, Dries Mertens, Orestis Karnezis, Marek Hamsik, Gianluca Gaetano, Sebastiano Luperto.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Coppa Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

AC MilanNapoliCoppa ItaliaGianluigi DonnarummaBola InternasionalKrzysztof Piatek

Berita Terkini