x

3 Fakta Tentang Mario Barcia, Gelandang Argentina yang Baru Gabung Semen Padang

Jumat, 1 Februari 2019 12:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Mario Barcia logo Semen Padang

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia yang berkompetisi di Liga 1, Semen Padang, baru saja kedatangan pemain baru bernama Mario Barcia. Bila ditelisik, sosok Mario Barcia punya beberapa fakta menarik tentang profil dirinya yang layak untuk dibahas.

Ya, sebagai klub promosi, Semen Padang terus melakukan pembenahan skuat dengan pemboyongan pemain baru. Teranyar, Semen Padang berhasil mendapatkan gelandang bertahan asal Argentina, Mario Barcia.

Sosok Barcia sendiri telah diperkenalkan secara resmi oleh Semen Padang. Pada akun Intagram resmi Semen Padang, Mario Barcio disebutkan baru saja merapat setelah direkrut dari klub Selandia baru.

Baca Juga

Mungkin banyak pecinta sepak bola Tanah Air atau bahkan penggemar Semen Padang yang belum mengetahui betul tentang sosok Barcia. Maklum saja, sebelumnya Barcia belum pernah sama sekali menjalani karier di Indonesia. 

INDOSPORT lantas mencoba sedikit mengulas tentang profil dari Barcia. Berikut fakta tentang Mario Barcia, gelandang Argentina yang baru gabung Semen Padang.


1. Lulusan Akademi Independiente

Mario Barcia pesepak bola asal Argentina

Fakta yang pertama mari kita bahas dari cerita Barcia ketika awal-awal meniti karier. Sosok Barcia ternyata merupakan lulusan akademi sepak bola dari klub besar Argentina.

Ya, berdasarkan situs Transfermarkt, Barcia pernah menimba ilmu di Independiente. Ia pun membela Independiente U-20 dari tahun 2009 hingga 2010, kemudian dilepas ke klub Argentina lainnya, Central Cordoba.

Sebelum Independiente, Barcia sebenarnya lebih dulu bergabung dengan tim muda Newell's Old Boys. Namun pada 2009 ia dilepas Newell's ke Independiente.

Baca Juga

Sebagai informasi, Independiente memang merupakan salah satu klub besar di Argentina. Independiente diketahui pernah melahirkan bintang hebat seperti Sergio Aguero.


2. Raja Oceania

Mario Barcia pesepak bola asal Argentina

Fakta yang kedua mari kita bahas dari cerita Barcia ketika menapaki kejayaan kariernya. Barcia terbilang sebagai pemain yang sempat merasakan menjadi raja di kawasan Oceania.

Ya, Barcia memang pernah menjalani karier sepak bolanya di tim-tim Selandia Baru. Paling sukses mungkin terjadi ketika Barcia membela Team Wellington.

Baca Juga

Barcia bergabung dengan Wellington sejak 2015 lalu. Selama di sana, ia mampu mengantarkan Wellington menjuarai Liga Champions Oceania, yakni pada musim 2017/18.


3. Cetak Gol dan Tampil di Piala Dunia Antar Klub

Mario Barcia pesepak bola asal Argentina

Fakta ketiga mari membahas soal prestasi gemilang Barcia di kancah internasional. Barcia pernah mendapatkan pengalaman berharga tampil di ajang Piala Dunia Antar Klub 2018.

Ya, gelar juara Liga Champions Oceania 2017/18 bersama Wellington mengantarkan Barcia ke ajang Piala Dunia Antar Klub 2018. Kala itu, Wellington langsung tersingkir pada babak pertama setelah kalah dari tim tuan rumah, Al-Ain.

Meski kalah, Barcia tetap mampu mencatatkan sejarah tersendiri dalam laga tersebut. Ia mampu mencetak satu gol ke gawang Al-Ain pada menit ke-11.

Baca Juga

Hebatnya lagi, oleh karena laga itu merupakan partai pembuka, gol dari Barcia pun bermakna lebih spesial. Barcia menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol di gelaran Piala Dunia Antar Klub 2018. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini