x

Data dan Fakta Terselubung Jelang Pertarungan West Ham vs Liverpool

Senin, 4 Februari 2019 16:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
West Ham vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menjalani pertandingan lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – pekan ke-25 kontra West Ham United pada Selasa (05/02/19) dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di London Stadium tersebut nyatanya sangat penting bagi Liverpool. Karena mereka wajib menorehkan kemenangan jika ingin memperlebar jaraknya dari kejaran Manchester City.

Seperti yang diketahui, saat ini Liverpool hanya terpaut dua poin setelah Manchester City berhasil menumbangkan Arsenal 3-1 pada Minggu (04/02/19) kemarin. Oleh karena itu, Liverpool wajib menumbangkan West Ham pada dini hari nanti.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum data dan fakta yang terjadi pada pertandingan West Ham vs Liverpool.


1. Data dan Fakta West Ham vs Liverpool

West Ham vs Liverpool.

Liverpool selalu menorehkan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir kontra West Ham United di Liga Primer Inggris.

The Reds selalu mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris kontra West Ham United.

Jurgen Klopp berhasil meraih empat kemenangan, satu kali imbang dan kalah satu kali atas Manuel Pellgerini.

Liverpool sukses menorehkan 65 kemenangan, 31 hasil imbang dan kalah 25 kali saat berhadapan dengan West Ham United.

Tiga pemain Liverpool telah mencetak hattrick ke gawang West Ham, yakni Roger Hunt pada 1965, John Toshack (1976) dan Michael Robinson (1983).

Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 5 gol dalam 3 penampilan melawan The Hammers dengan 4 gol dan satu assist.

Baca Juga

Mohamed Salah bisa menjadi pemain Liverpool kedua yang mencetak gol dalam 4 pertandingan liga berturut-turut dengan West Ham, setelah Billy Liddell pada April 1958.

Pertandingan ini bisa membuat penampilan Liga Primer Inggris ke-300 dalam karier Jorda Henderson. 71 laganya dimainkan Henderson saat berseragam Sunderland.

The Hammers hanya mencetak satu gol di babak pertama saat bermain di markas sendiri sejak akhir September lalu. Tidak ada gol dalam 45 menit pertama dari 6 pertandingan kandang sejak saat itu.

Bermain di markas West Ham, The Reds telah menorehkan 11 kemenangan dan kalah 8 kali dari 22 pertemuan Liga Premir Inggris, dan tiga kali bermain imbang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT

LiverpoolWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini