x

5 Pemain Termahal Persija Jakarta di Liga 1 2019, Marko Simic Pertama!

Kamis, 7 Februari 2019 11:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Aksi selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 memang belum dimulai. Namun, beberapa klub, termasuk Persija Jakarta sudah mempersiapkan skuat mereka.

Bagaimana tidak, sebanyak tiga pemain asing sudah direkrut dan diberikan kontrak oleh Persija Jakarta sejauh persiapan mereka untuk Liga 1 2019 nanti.

Seperti Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov dan Vinicius Lopes Laurindo (Neguete), sudah didatangkan untuk memperkuat Persija Jakarta mempertahankan gelar Liga 1 2018 mereka.

Baca Juga

Namun, setelah mendatangkan sebanyak tiga pemain asing tersebut dan melepas para pemain seperti Jaimerson da Silva Xavier dan Rohit Chand, siapa pemain termahal di skuat Persija Jakarta untuk Liga 1 mendatang?

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak lima pemain termahal yang ada di skuat Persija Jakarta untuk Liga 1 2019, berdasarkan Transfermarkt.


1. 5. Jakhongir Abdumuminov

Jakhongir Abdumuminov pemain Persija Jakarta.

Termahal di urutan kelima adalah pemain anyar Persija Jakarta bernama Jakhongir Abdumuminov. Pemain asing asal Uzbekistan itu memiliki harga yang terbilang mahal.

Menurut Transfermarkt, Jakhongir memiliki harga sebesar 250 ribu euro atau sekitar Rp3,9 miliar saat didatangkan Persija Jakarta dari klub Tajikistan, Istiqlol Dushanbe.

Baca Juga

Jakhongir menandatangani kontrak satu tahun hingga akhir Desember 2019 mendatang. Dengan kabarnya ada opsi perpanjangan kontrak jika klub menginginkan.

4. Bruno Matos

Bruno Matos Bahia resmi bergabung dengan Persija Jakarta.

Pemain termahal urutan keempat di skuat Persija Jakarta untuk Liga 1 2019 mendatang, kembali dihuni oleh pemain asing anyar mereka, yaitu Bruno Matos.

Pemain bernama lengkap Bruno Oliveira de Matos ini didatangkan oleh Persija Jakarta untuk menambah daya gedor lini serang mereka di musim depan.

Baca Juga

Masih dari Transfermarkt, Bruno Matos memiliki harga sebesar 250 ribu euro atau sekitar Rp3,9 miliar. Ya, harga yang sama dengan Jakhongir Abdumuminov.


2. 3. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta

Didatangkan dari Semen Padang pada Februari 2018 lalu, Riko Simanjuntak menjadi salah satu pemain andalan Persija Jakarta saat juarai Liga 1 2018.

Harga Riko Simanjuntak saat ini sudah mencapai 300 ribu euro atau sekitar Rp4,6 miliar dan menjadi yang termahal urutan ketiga di skuat Persija Jakarta saat ini.

Baca Juga

Menurut Transfermarkt, harga Riko Simanjuntak di atas baru saja naik per tanggal 22 Desember 2018 lalu. Di mana sebelumnya, dia memiliki harga sebesar 250 ribu euro atau sekitar Rp3,9 miliar.

2. Andritany Ardhiyasa

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam laga persahabatan menghadapi Korea Selatan U-23.

Pemain termahal di urutan kedua adalah kiper andalan, yang juga menjabat sebagai salah satu kapten Persija Jakarta. Yaitu Andritany Ardhiyasa.

Bergabung dari Sriwijaya FC pada tahun 2010, Andritany telah menjadi kepercayaan Persija Jakarta dan dia juga menjadi langganan untuk posisi kiper Timnas Indonesia senior.

Dikarenakan pengalaman dan penampilannya dari musim ke musim, Andritany pun dihargai oleh Transfermarkt sebesar 300 ribu euro atau sekitar Rp4,6 miliar. Sama seperti Riko Simanjuntak.


3. 1. Marko Simic

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

Tibalah di urutan pertama untuk kategori pemain termahal Persija Jakarta di Liga 1 2019, yaitu Marko Simic yang memang tampil bersinar di musim debutnya.

Dengan 30 penampilan di Liga 1 2018, Simic mampu mencetak sebanyak 17 gol untuk Persija Jakarta. Termasuk dua gol ke gawang Mitra Kukar di pekan terakhir musim lalu, di mana laga penentu Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

Dengan penampilan seperti itu, tidak mengherankan jika Transfermarkt menghargainya cukup besar. Yaitu sebesar 350 ribu euro atau sekitar Rp5,4 miliar.

Baca Juga

Sama seperti Riko Simanjuntak, harga Simic saat ini juga mengalami kenaikan per tanggal 22 Desember 2018. Sebelumnya, harganya sebesar 300 ribu euro atau sekitar Rp4,6 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Marko SimicTRIVIABruno MatosJakhongir Abdumuminov

Berita Terkini