x

3 Kerugian Persib jika Batal Merekrut Kunihiro Yamashita

Minggu, 10 Februari 2019 14:47 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Profil Bek Anyar Persib Asal Asia, Pernah Bela Klub Jepang hingga Subur di Singapura

INDOSPORT. COM - Persib Bandung dikabarkan belum tentu akan merekrut bek berkebangsaan Jepang, Kunihiro Yamashita. Bila proses transfer batal, Persib berpotensi bakal menerima beberapa kerugian tersendiri.

Persib belakangan memang santer dikabarkan akan merekrut Yamashita. Bahkan, Yamashita diketahui telah berada di Bandung untuk mengurus proses transfer.

Namun, hingga kini proses transfer Yamashita ternyata belum selesai. Yamashita belum juga resmi berstatus sebagai pemain sepak bola di klub Persib Bandung.

Baca Juga

Manajemen Persib mengungkapkan kalau pemboyongan Yamashita tergantung dari keputusan pelatih, Miljan Radovic. Andai Radovic setuju, barulah Yamashita akan resmi menjadi pemain sepak bola  Persib.

"Termasuk soal Yamashita. Kita serahkan pada Radovic sebagai coach," ujar Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono pada awak media berita sport.

"Dalam arti begini, keinginan ada. Kan kalau tidak ada keinginan gak mungkin Yamashita ke Bandung. Itu kan bentuk keseriusan klub untuk memanggil pemain juga. Adapun ada saatnya pelatih ok, pada saat itu manajemen tinggal menunggu saja dari Miljan Radovic sebagai komandan tim, pelatih, seperti itu," tegasnya.

Baca Juga

Taruhlah nantinya Persib tak jadi merekrut Yamashita, tentu ini akan menimbulkan dampak tersendiri. Persib kemungkinan akan tertimpa beberapa kerugian yang akan menyulitkan klub.

Lalu, apa saja kerugian-kerugian yang muncul bila Persib batal merekrut Yamashita? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Bek Persib Masih Bolong

Victor Igbonefo resmi gabung PTT Rayong FC.

Persib Bandung saat ini masih memiliki lubang di skuaynya. Terutama bila menengok komposisi lini belakang Persib yang ada, lubang jelas begitu kerasa.

Persib diketahui telah ditinggal oleh bek andalannya musim lalu, Victor Igbonefo. Sampai saat ini, Persib belum mampu menemukan sosok pengganti Igbonefo di lini belakang.

Baca Juga

Yamashita pun yang juga berposisi sebagai bek, diyakini akan dijadikan Persib sebagai pengganti Igbonefo. Namun, jika Yamashita jadi merapat, tentu lini belakang Persib masih bolong dan meninggalkan lubang.


2. Mencari Pemain Asing Lagi

Kunihiro Yamashita saat berseragam Perseru Serui.

Skuat Persib Bandung saat ini masih memiliki satu slot sisa untuk diisi oleh pemain asing Asia. Persib pun menginginkan Yamashita untuk bisa mengisi slot yang tersisa itu.

Ya, Yamashita merupakan pemain berkebangsaan Jepang yang tentunya masuk kategori pemain asing Asia. Terlebih, sosok Yamashita juga sesuai dengan kebutuhan Persib yang membutuhkan bek tengah.

Baca Juga

Namun, jika Yamashita batal merapat, Persib tentu harus mencari lagi sosok pemain sepak bola asing Asia berkualitas. Dan tentunya, ini menjadi pekerjaan yang sulit lantaran perlu waktu lagi untuk memburu lalu menilai kualitas sang pemain.


3. Kualitas Yamashita

Kunihiro Yamashita saat berseragam Perseru Serui.

Kerugian juga akan muncul bila kita melihat kualitas yang dimiliki Yamashita. Ya, sosok Yamashita merupakan sosok bek yang terbilang memiliki permainan apik.

Buktinya, ia telah beberapa kali memenangkan trofi juara bersama klubnya di Singapura dulu. Mental juara pun jelas telah dipunyai oleh Yamashita.

Baca Juga

Belum lagi soal pengalaman, Yamashita sebelumnya sudah pernah memperkuat tim Indonesia, yakni Borneo FC dan Perseru Serui. Yamashita jelas tak perlu lagi beradaptasi lagi dengan kultur sepak bola Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungKuswara S TaryonoLiga IndonesiaTRIVIAKunihiro Yamashita

Berita Terkini