x

Main di Eropa, Harga Egy Maulana Vikri Hanya Setengah dari Wonderkid Persipura

Minggu, 10 Februari 2019 15:07 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gelandang serang Todd Rivaldo Ferre dan Egy Maualan Vikri beristirahat sejenak.

INDOSPORT.COM - kompetisi sepak bola Eropa saat ini tengah memasuki paruh kedua musim 2018/19. Termasuk klub Polandia, Lechia Gdansk yang saat ini dihuni oleh bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Sejak kepindahannya ke Lechia Gdansk untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola Polandia, Egy Maulana memang terus menjadi sorotan. Baik dari media nasional maupun media asing.

Mulai dari konferensi pers pengenalan Egy Maulana oleh Lechia Gdansk, dia ikut latihan bersama skuat senior hingga debutnya pada tanggal 22 Desember 2018, semua mencuri perhatian banyak orang.

Baca Juga

Namun, meski berkarier di sepak bola Eropa dan sudah memainkan pertandingan pertamanya di skuat senior, harga Egy Maulana Vikri ternyata tidak begitu besar.

Melihat dari situs transfer asal Jerman, Transfermarkt, yang memperkirakan harga para pemain, mencantumkan harga yang sangat murah untuk Egy Maulana Vikri. Berikut INDOSPORT berikan ulasan singkatnya.


1. Harga Egy Maulana Vikri

Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Sejak pindah ke Lechia Gdansk dan mencoba sengitnya persaingan sepak bola Eropa, Egy Maulana Vikri akhirnya mendapatkan debutnya di tim senior pada akhir Desember 2018 lalu.

Dia dimainkan oleh Lechia Gdansk pada pekan ke-20 Liga Polandia, dalam kemenangan 4-0 menghadapi Gornik Zabrze. Egy Maulana hanya mendapat delapan menit saat itu.

Kebanyakan main di skuat junior dan baru sekali bermain untuk Lechia Gdansk di kompetisi resmi, Transfermarkt pun hanya mencantumkan harga 50 ribu euro atau Rp778 juta untuk harga Egy Maulana Vikri.

Baca Juga

Harga ini hanya setengah dari milik wonderkid Persipura dan juga Timnas Indonesia U-19, yaitu Todd Rivaldo Ferre. Rivaldo Ferre memiliki harga sebesar 100 ribu euro atau setara Rp1,5 miliar.

Lebih tinggi dari Egy Maulana, mungkin dikarenakan jumlah penampilan Rivaldo Ferre bersama Persipura Jayapura senior di Liga 1 2018 lalu. Dengan 15 pertandingan, tiga gol dan satu assist.

Baca Juga

Setelah bersinar di Timnas Indonesia U-19 tahun lalu, Rivaldo Ferre saat ini dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Egy Maulana Vikri Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indra SjafriPersipura JayapuraTimnas IndonesiaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia GdanskTodd Rivaldo FerreTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini