x

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Atletico Madrid vs Real Madrid: El Real Kejar Barcelona

Minggu, 10 Februari 2019 00:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid

INDOSPORT.COMReal Madrid mencuri tiga angka di kandang Atletico Madrid usai menang dengan skor 3-1, Sabtu (09/02/19) malam WIB, pada jornada ke-23 La Liga Spanyol 2018/19.

Tiga gol terjadi di babak pertama. Real Madrid unggul terlebih dahulu melalui gol salto Casemiro, meski langsung dibalas oleh Antoine Griezmann.

Sergio Ramos menutup laga 45 menit paruh pertama dengan skor 2-1 lewat tendangan penalti. Ia sempat melakukan selebrasi kontroversial usai mencetak gol.

Baca Juga

Pada babak kedua, Atletico sempat mencetak gol pada menit ke-66. Namun demikian, gol Alvaro Morata dianulir oleh wasit melalui Video Referee Assistant (VAR).

Madrid justru memperlebar jarak menjadi 2-1 setelah Gareth Bale yang masuk pada babak kedua mengoyak gawang Jan Oblak lewat sepakan menyusur tanah dari sisi kiri.

Kemenangan 3-1 membuat Madrid naik ke urutan ke-2 menggeser Atletico dengan koleksi 45 poin, selisih 5 angka dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona.


1. Babak Pertama

Gol salto Casemiro ke gawang Atletico Madrid

Atletico menggebrak sejak menit awal. Serangan pertama tuan rumah dibuka oleh tendangan mendatar dari Antoine Griezmann dari sisi kiri.

Pertandingan berlangsung ketat. Duel-duel sengit dan benturan keras kerap terjadi di lapangan tengah menuju sepertiga pertahanan masing-masing tim.

Pada menit ke-9, Thomas Partey merangsek masuk ke kotak penalti Madrid sendiri. Aksi individu tersebut sayangnya berakhir dengan tembakan kaki kiri keras yang masih melenceng.

Baca Juga

Lucas Modrid merespons serangan tersebut melalui sundulan kepala dari sisi kanan pertahanan Atletico. Sekali lagi, bola belum mengarah tepat sasaran.

Casemiro membuka keunggulan Madrid pada menit ke-15. Berawal dari skema sepak pojok, bola liar sundulan pemain Madrid berhasil disambar Casemiro dengan tendangan salto.

Pada menit ke-24, Griezmann menyamakan skor menjadi 1-1 setelah berhasil menaklukkan Thibaut Courtois dalam duel satu lawan satu setelah lolos dari jebakan offside.

Gol Griezmann sempat dianulir oleh wasit, namun keputusan Video Assistant Referee (VAR) memutuskan gol tersebut sah.

Angel Correa mengancam lewat tendangan voli dari luar kotak penalti, namun masih melebar. Vinicius Junior balas menusuk lewat sisi kiri, tetapi masih bisa ditahan pemain bertahan Atletico.

Pada menit ke-36, Toni Kroos mencoba melakukan tembakan spekulasi dari jarak jauh, namun bola masih terlalu mudah ditangkap oleh Jan Oblak.

Baca Juga

Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Vinicus dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sergio Ramos menuntaskannya dengan keras dan mengubah skor menjadi 2-1.

Setelah penalti Ramos, tidak ada lagi gol tercipta di babak pertama. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda 45 menit paruh pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Gareth Bale masuk menggantikan Vinicus Junior

Atletico banyak mendapatkan peluang pada awal babak kedua. Griezmann mencoba peruntungan lewat sepakan voli, tetapi bola masih tipis bergulir di sisi kiri gawang Courtois.

Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-55. Ia sukses melambungkan bola di atas kepala Courtois setelah lepas dari penjagaan pemain bertahan Madrid.

Namun demikian, wasit tidak mengesahkan gol tersebut sebab Morata telah berada dalam posisi offside. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu belum berubah.

Baca Juga

Pada menit ke-66, Morata dijatuhkan di kotak penalti. Namun demikian, wasit tidak bergeming meski mendapatkan protes keras dari pemain Atletico.

Hujan kartu kuning mewarnai laga babak kedua. Enam kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan oleh wasit, lima di antaranya untuk pemain tuan rumah.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Atletico justru tertinggal 1-3 setelah Gareth Bale yang masuk pada babak kedua sukses menceploskan bola lewat sepakan menyusur tanah dari sisi kiri.

Kondisi kian memburuk bagi Atletico setelah Partey diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga pertandingan usai.


3. Susunan Pemain

Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid (4-4-2)

Jan Oblak; Santiago Arias, Jose Gimenez, Diego Godin (c), Lucas Hernandez; Angel Correa, Saul Niguez, Thomas Partey, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Baca Juga

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (c), Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridAtletico MadridGareth BaleAntoine GriezmannLaLiga SpanyolSergio RamosCasemiroReviewLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini