x

3 Top Skor Liga Asia yang Bisa Gantikan Simic di Persija Jakarta

Kamis, 14 Februari 2019 19:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, terguncang menjelang kompetisi tahun ini. Striker Marko Simic terancam absen hingga April mendatang. Jika benar-benar terjadi, siapakah pemain yang cocok untuk menggantikan perannya di klub?

Ancaman tersebut merupakan buntut dari kasus pelecehan yang ia lakukan dalam penerbangan menuju Australia menjelang pertandingan kontra Newcastle Jets di leg kedua Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2018/19, Selasa (12/2/19) lalu.

Berdasarkan keterangan CEO Persija, Ferry Paulus, Simic terpaksa tak bisa kembali ke Indonesia, setidaknya hingga tanggal waktu persidangan pada 9 April 2019.

Baca Juga

"Informasinya, Simic dilarang meninggalkan Australia sampai 9 April 2019," kata Ferry Paulus, Rabu (13/2/19) lalu.

Jika pernyataan itu benar, tentu akan menjadi sebuah kerugian besar bagi Persija. Terlebih, mereka masih akan tampil di sejumlah turnamen dalam negeri, seperti Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

Untuk mengisi slot striker yang bakal ditinggalkan, terdapat beberapa nama top skor di Liga Asia yang mungkin cocok menggantikan posisi dan peran Simic hingga kasus dirinya berakhir.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga top skor Liga Asia yang bisa gantikan peran Simic di Persija.


1. Rufino Segovia del Burgo

Rufino Segovia Pemain Selangor FA

Nama pertama adalah Rufino Segovia yang tampil apik bersama klub Liga Super Malaysia, Selangor FA, pada gelaran 2017/18 lalu.

Baca Juga

Pemain berusia 33 tahun ini berhasil memenangi Sepatu Emas Liga Malaysia pada musim tersebut. Raihan 19 gol yang ia torehkan tak mampu dikejar oleh pesaing terdekatnya, Kipre Tchetche.

Berbekal pengalaman yang cukup lama di Liga Asia, sosok Rufino dianggap cocok menggantikan peran Simic sebagai mesin gol utama Persija.

Tebusan untuk mendatangkan Rufino Segovia pun terbilang murah. Data dari laman Transfermarkt menyebutkan bahwa pemain kelahiran Spanyol tersebut mempunyai market value sebesar 200.000 euro (sekitar 3,1 miliar rupiah).


2. Ramazotti

Mantan pemian DPMM, Rafael Ramazotti

Berikutnya ada penyerang asal Brasil, Ramazotti, yang menjadi top skor Liga Super Singapura sebanyak dua kali berturut-turut pada 2015/16 dan 2016/17.

Baca Juga

Bergabung dengan klub DPMM FC, Ramazotti juga turut andil membantu tim meriah gelar juara Singapore Premier League 2015.

Prestasi sebagai mesin gol di kompetisi Liga Singapura membuat pemain berusia 30 tahun ini dirasa pas untuk menggantikan posisi Simic di Persija. Apalagi, postur tubuhnya juga hampir setara Simic.

Memiliki tinggi lebih dari 190 centimeter, Ramazotti dinilai selaras dengan gaya permainan Persija kala Simic dimainkan. Belakangan skuat Macan Kemayoran memang kerap mengandalkan bola-bola atas.


3. Bruce Djite

Bruce Djite saat PSM Makassar melawan Bhayangkara FC.

Terakhir ada nama penyerang asal Australia, Bruce Djite yang sempat bermain di Liga Indonesia bareng PSM Makassar pada Liga 1 2018.

Meski debutnya di Liga Indonesia cukup mengecewakan, namun pemain berusia 31 tahun toh mempunyai catatan impresif saat tampil di Liga Australia.

Dirinya bahkan mampu membawa Adelaide United menjuarai A-League Premiership dan A-League Championship, pada musim 2015/16 lalu.

Djite juga masuk ke dalam daftar top skorer sepanjang masa Liga Australia. Torehan 45 gol miliknya membuat pengoleksi sembilan penampilan bersama timnas Australia ini bertengger di urutan ke-13.

Baca Juga

Kans untuk mendapatkan Djite terbilang cukup mudah ketimbang dua pemain sebelumnya. Sebab, saat ini mantan pemain Suwon FC tersebut sedang menganggur usai kontraknya tak diperpanjang oleh PSM.

Terus Ikuti Update Sepak bola Persija Jakarta dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicTRIVIA

Berita Terkini