x

4 Negara Amerika Latin Berkoalisi Jatuhkan Inggris Raya Demi Piala Dunia 2030

Jumat, 15 Februari 2019 11:26 WIB
Editor: Coro Mountana
Ilustrasi sepakbola.

INDOSPORT.COM – Kepastian Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 memaksa Inggris mencoba peruntungannya di Piala Dunia 2030. Namun mimpi Inggris untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 tampaknya siap dirusak oleh 4 negara Amerika Latin.

Seperti yang kita tahu, terakhir kali Inggris menjadi tuan rumah Piala Dunia terjadi pada tahun 1966. Selepas itu, usaha Inggris untuk menjadi tuan rumah entah mengapa selalu gagal seperti yang terjadi pada edisi 2018, 2022, hingga 2026.

Baca Juga

Untuk itu, Inggris kini mencoba kembali peruntungannya untuk menjadi tuan rumah pada edisi 2030. Tidak tanggung-tanggung, Inggris sampai menggandeng tiga Negara yang tergabung dalam Britania Raya yaitu Skotlandia, Irlandia Utara, dan Wales.

Baca Juga

Tak hanya itu, Inggris juga mengajak Republik Irlandia untuk masuk dalam koalisinya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Namun tampaknya usaha Negara Eropa itu bakal mendapat perlawanan sengit setelah 4 negara Amerika Latin sepakat bersatu untuk menjadi tuan rumah juga.


1. 4 Negara Siap Rusak Mimpi Inggris Raya

Presiden Chile, Sebastian Pinera.

Empat Negara itu adalah Chile, Argentina, Uruguay, dan Paraguay yang menjadi perwakilan Amerika Latin. Hal tersebut terungkap dalam unggahan Presiden Chile di Twitter, Sebastian Pinera yang menyebut keempat Negara Amerika Latin itu setuju untu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama.

Sejatinya keempat Negara itu maju demi Uruguay yang ingin merayakan perayaan 100 tahun yang lalu saat mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama kali. Kala itu, Uruguay berhasil mengalahkan Argentina di final dan menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Patut ditunggu koalisi manakah yang terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Indonesia sendiri tidak bisa mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 karena jatah Asia telah diambil Qatar untuk edisi 2022.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.