x

Termasuk Tim Juara Liga 1, Ini 3 Klub yang Belum Punya Striker Asing

Minggu, 17 Februari 2019 17:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, akan segera bergulir. Klub-klub akan melakoni turnamen pramusim Piala Presiden 2019 terlebih dahulu sebelum bertempur di kompetisi yang sesungguhnya.

Sejumlah klub mulai berburu pemain asing pada bursa transfer pemain yang sudah secara resmi dibuka menurut situs resmi FIFA.

Striker asing tentu menjadi buruan paling penting bagi klub-klub kontestan Liga 1. Hal itu mengingat ketajaman lini depan yang berpengaruh besar terhadap produktivitas gol dan prestasi tim.

Baca Juga

Bomber kelas wahid asal Eropa dan Amerika Latin didatangkan bahkan di antaranya berlabel tim nasional, seperti Eero Markkanen (Finlandia) dari PSM Makassar dan Tristan Koskor (Estonia) dari Semen Padang.

Namun demikian, ada beberapa tim yang belum mendatangkan striker asing. Mereka terkesan tenang dan hati-hati dalam merekrut bomber impor.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 klub Liga 1 yang belum punya striker asing.


1. Bhayangkara FC

Pemain Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistiawan.

Bhayangkara FC baru memiliki dua pemain asing menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Dua pemain tersebut ialah Lee Yoo-joon (gelandang) dan Anderson Salles (bek).

Juara Liga 1 2017 ini musim 2018 lalu diperkuat dua striker asing yang berbeda. Akan tetapi, baik Nikola Komazec maupun Elio Martins tidak bisa memenuhi ekspektasi klub.

Baca Juga

Seperti halnya mencari pengganti pelatih Simon McMenemy, manajemen Bhayangkara FC tampak hati-hati dalam merekrut striker asing.

The Guardians sementara ini mengandalkan duet Herman Dzumafo Epandi dan Dandy Sulistyawan pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia.


2. PSS Sleman

PSS Sleman kedatangan pemain asing Mido Saad dalam sesi latihan

Berstatus sebagai tim promosi Liga 1 2019, PSS Sleman sejauh ini menjadi tim yang sama sekali belum memiliki pemain asing. Mereka sempat kedatangan pemain asal Mesir, Mido Saad, yang menjalani trial.

Kabarnya, PSS Sleman segera kedatangan striker asal Paraguay milik Perseru Serui, Silvio Escobar. Namun demikian, ia dikabarkan direkrut dengan status naturalisasi.

Baca Juga

"Ada pemain asing yang akan datang, tapi berstatus naturalisasi. Dia Silvio Escobar dari Perseru dan sudah mengantongi surat keluar untuk bergabung dengan kami," kata Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati.

Usut punya usut, Escobar terakhir masih memperkuat Perseru Serui pada turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia. Ia bermain saat timnya kalah 0-9 dari tuan rumah PSM Makassar, Sabtu (16/02/190.


3. Kalteng Putra

Pemain baru Kalteng Putra, Edgar Pachecho.

Pergerakan transfer pemain Kalteng Putra seolah mengendur setelah mendatangkan sejumlah pemain bintang Indonesia, seperti Ferinando Pahabol, I Gede Sukadana, Patrich Wanggai, dan OK John.

Di sektor pemain asing, Kalteng Putra baru mendatangkan Yu Hyun-koo. Pemain asal Korea Selatan itu dikabarkan juga tengah menjalani proses naturalisasi.

Sempat kedatangan gelandang serang eks Timnas Meksiko Edgar Pacheco, Kalteng sempat kini kehadiran pemain baru asal Brasil. Akan tetapi, belum diketahui posisi pemain asing tersebut, apakah striker, gelandang, atau bek.

Baca Juga

"Dari sekian banyak pemain yang ikut seleksi di tim ini, tentunya kami mancari pemain yang memiliki skil serta bermain tim serta tidak emosional," kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran seperti dikutip dari Antara.

"Kriteria pemain asing yang kami cari bisa beradaptasi dengan iklim cuaca di Kalteng, agar ketika dalam permainan hal tersebut tidak menjadi kendala bagi dirinya.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

PSS SlemanLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini