x

Kini Bermain di Manchester United, Diogo Dalot Hadiahi Klub Masa Kecilnya

Jumat, 22 Februari 2019 13:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Diogo Dalot menyisihkan gaji pertamanya untuk memberi hadiah ke klub lamanya.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Manchester United, Diogo Dalot, tahu betul apa makna bersyukur. Sukses bergabung ke salah satu tim elite dunia, pemain berusia 19 tahun tersebut mendedikasikan gaji pertamanya di Inggris untuk klub masa kecilnya.

Dalot sempat menimba pengalaman di Fintas Football Club di Braga, Portugal, sebelum ia bermain untuk tim junior Porto. Seolah tidak ingin jadi kacang lupa kulit, Dalot berusaha membalas jasa klub tersebut dengan membelikan mereka sebuah mobil van.

“Kami menerima undangan untuk makan malam di rumah orang tuanya. Mereka adalah keluarga yang sangat luar biasa dan benar-benar berperan besar dalam kesuksesannya,” kata koordinator Fintas, Luis Travassos, kepada sebuah media Portugal, A Bola.

Baca Juga

“Kami berbicara dengan Diogo lewat Skype. Dia sedang berada di mobil van menuju tempat pertandingan. Ia pun meminta kami ke luar rumah. Sebuah mobil van sudah disiapkan di depan pintu untuk kami,” kenangnya.

Hal tersebut membuat Travassos kaget bukan kepalang. Sebelumnya, ia berpikir bahwa Dalot hanya akan menghadiahi Fintas kaos Manchester United yang telah ditandatangani. Namun ternyata ia lebih dermawan dari itu.

Baca Juga

“Kaget sekali. Kami benar-benar tidak menyangka. Dia menyiapkan segalanya secara rahasia. Dia menyimpan uang dari gaji pertamanya di Inggris untuk kejutan ini,” kata Travassos lagi.

“Ini membuat saya tersentuh karena kami memang punya mobil van tapi usianya sudah sangat tua. Diogo punya prinsip kuat dan sangat menjunjung solidaritas. Dia suka membantu orang dan juga selalu menunjukkan perhatian."

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedPortugalLiga InggrisDiogo Dalot

Berita Terkini