x

Kratingdaeng Piala Indonesia: 3 Alasan Bintang Persebaya Harus Absen Saat Menjamu Persidago

Sabtu, 23 Februari 2019 12:30 WIB
Editor: Coro Mountana
Persebaya vs Persidago.

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya tengah melakukan persiapan dengan sangat serius jelang duel dengan Persidago Gorontalo di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia. Leg kedua dari babak 16 besar ini akan menentukan tim mana yang akan lolos ke fase selanjutnya.

Kemenangan 4-1 di leg pertama jelas membuat Persebaya Surabaya seakan telah menapaki satu kakinya di babak 8 besar. Namun demikian, Persidago Gorontalo tentu menolak menyerah begitu saja dan akan mencoba berupaya untuk memberikan perlawanan.

Baca Juga

Sebagai satu-satunya perwakilan dari Liga 3, Persidago Gorontalo merupakan tim kejutan di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia musim ini. Bagaimana tidak, mereka sempat menyingkirkan Persipura Jayapura di babak 32 besar.

Meski Persidago berpotensi bakal menyulitkan Persebaya, tetapi bajul ijo tampaknya harus memarkir para pemain bintangnya. Setidaknya ada 3 alasan yang membuat para pemain bintang Persebaya harus absen saat menjamu Persidago demi kepentingan tim.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com mencoba untuk mengulasnya dalam 3 alasan bintang Persebaya harus absen saat menjamu Persidago.


1. Menghindari cedera

Persebaya vs Persidago

Persidago Gorontalo adalah tim yang terkenal sangat militan dan spartan ketika bertanding. Persipura Jayapura yang memiliki keunggulan dalam sisi teknik pun tidak mampu menandingi semangat dari Persidago Gorontalo itu.

Baca Juga

Semangat yang meluap-luap itu tidak menutup kemungkinan pada gaya permainan yang cenderung menjurus ke arah kasar. Hal itu tentu harus mendapatkan perhatian serius oleh kubu Persebaya Surabaya jelang duel mereka di leg kedua.

Pasalnya para pemain bintang Persebaya Surabaya seperti Irfan Jaya dan Amido Balde bukan tidak mungkin akan mengalami cedera ketika berbenturan dengan penggawa Persidago Gorontalo. Oleh karena itu, untuk menghindari cedera maka para bintang Persebaya harus absen.


2. Persiapan laga penting di 8 besar

Logo Kratingdaeng Piala Indonesia.

Di daftar tim yang sudah lolos ke babak 8 besar, praktis menyisakan sejumlah tim kuat yang sangat tangguh. Sebut saja Persib Bandung, Persija Jakarta, Bali United, Madura United, hingga PSM Makassar.

Melihat komposisi tim-tim kuat berkumpul di 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, maka bentrok antar klub-klub besar seperti tak terelakan lagi. Dengan kata lain jika Persebaya lolos ke 8 besar, maka mereka akan dihadapkan lawan yang tangguh.

Baca Juga

Laga sepenting itu di besar 8 besar tentu membutuhkan para pemain bintang yang fit dan siap untuk bertarung habis-habisan. Untuk itu para pemain bintang perlu dicadangkan terlebih dahulu agar mereka siap mengamuk di babak 8 besar.


3. Memberikan kesempatan ke pemain muda

Elisa Basna saat tiba dan berlatih dengan Persebaya.

Amido Balde dan Irfan Jaya merupakan sosok pemain kunci dalam kesuksesan Persebaya Surabaya di Kratingdaeng Piala Indonesia. Terutama untuk Amido Balde yang langsung mencetak 6 gol sejak kedatangannya di Surabaya awal tahun ini.

Peran pemain bintang itu sangat penting bagi Persebaya Surabaya tetapi mereka perlu mengingat satu hal bahwa pemain muda juga perlu diorbitkan. Para pemain muda itu perlu diberikan kesempatan agar bisa berkembang lebih baik lagi.

Baca Juga

Kesempatan itu bisa datang dengan mempercayakan mereka untuk tampil dalam leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Persebaya Surabaya sendiri memiliki segudang pemain muda berbakat seperti Alwi Slamat (22), Elisa Basna (23), dan Muhammad Hidayat (22).

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.