x

Dilarang Belanja Pemain, Ini 3 Keuntungan yang Akan Dirasakan oleh Chelsea

Sabtu, 23 Februari 2019 13:33 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi para pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM – Tim sepak bola asal Inggris, Chelsea sedang berada dalam masalah besar usai dihukumnya mereka oleh FIFA. Hukuman tersebut adalah larangan untuk merekrut pemain di bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Chelsea juga didenda oleh FIFA yang merupakan induk sepak bola dunia sebesar 460 ribu pound atau setara 8,4 miliar rupiah. Hukuman yang didapat oleh Chelsea dikarenakan mereka terbukti melanggar pasal 19 terkait transfer 29 pemain di bawah umur.

Baca Juga

Hal itu jelas sangat merugikan bagi Chelsea yang tidak bisa membeli pemain baru hingga Januari 2020. Kerugian yang akan didapatkan oleh Chelsea antara lain kemungkinan gagal mempermanenkan Gonzalo Higuain hingga Zidane tidak jadi melatih di Stamford Bridge.

Namun di balik kerugian itu, sejatinya masih ada sejumlah keuntungan yang akan dirasakan Chelsea dari larangan membeli pemain baru itu.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya dalam 3 keuntungan yang akan dirasakan oleh Chelsea.


1. Para Pemain Muda Bakal Dapat Tempat

Tammy Abraham, pemain Chelsea.

Chelsea merupakan salah satu tim yang memiliki banyak pemain di dunia. Namun banyak di antara mereka justru harus mengalami masa peminjaman, tak terkecuali para pemain muda yang bermimpi untuk menjadi pemain inti Chelsea.

Baca Juga

Dengan adanya larangan untuk beraktivitas di bursa transfer, hal itu akan membuat para pemain muda yang selama ini dipinjamkan bakal mendapatkan di tim utama. Para pemain muda berbakat seperti Tammy Abraham, Kurt Zouma, dan Baba Rahman boleh jadi akan mengisi tim utama.

Dengan adanya pemain muda yang masuk tim utama, hal itu akan menambah para wonderkid itu untuk berkembang lebih baik untuk Chelsea.


2. Tim Semakin Solid

Selebrasi Pemain Chelsea Usai Kalahkan Huddersfield

Dengan tidak adanya pemain baru yang akan datang, itu akan membuat Chelsea akan menjaga mati-matian pemainnya untuk tidak hengkang. Jika itu berhasil, maka Chelsea akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Baca Juga

Keuntungan itu adalah kekompakan tim akan semakin solid di Chelsea karena tidak ada perubahan komposisi tim. Sudah bukan rahasia umum jika kekompakan merupakan salah satu kunci untuk meraih kesuksesan seperti gelar juara.


3. Kesempatan Bagi Morata dan Giroud

Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol ke gawang BATE.

Alvaro Morata dan Olivier Giroud adalah alasan Chelsea sampai melakukan peminjaman Gonzalo Higuain guna memperkuat lini serang. Morata dan Giroud merupakan dua penyerang yang selama ini seret gol.

Baca Juga

Dengan adanya larangan beraktivitas di bursa transfer, Chelsea mau tidak mau harus memanfaatkan jasa dari Morata dan Giroud. Momen itu bisa menjadi ajang bagi Morata dan Giroud untuk membuktikan ketajaman mereka layak untuk klub sebesar Chelsea.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Chelsea dan Bursa Transfer di INDOSPORT.COM.