x

Dikaitkan dengan Persib, Ini 5 Gelar Prestisius Eks Striker Arsenal

Sabtu, 2 Maret 2019 18:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Salah satu klub dengan suporter terbanyak di sepak bola Indonesia, Persib Bandung saat ini telah memberikan isyarat untuk mendatangkan pemain asing Asia pada bursa transfer musim ini.

Tim yang mendapatkan julukan Maung Bandung tersebut pun mulai dikaitkan dengan mantan penyerang Timnas Korea Selatan dan Arsenal, yakni Park Chu-young.

Kabar tersebut muncul ketika cuitan menyebut kalau Persib tinggal selangkah lagi bisa mendapatkan pemain Korea Selatan itu. Cuitan itu juga menjelaskan status sang pemain yang merupakan eks Timnas Korea Selatan dan berposisi sebagai penyerang.

Baca Juga

"Persib memberikan kabar kalau mereka semakin dekat untuk memboyong mantan pemain Timnas Korea Selatan. Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang lubang," tulis Persib English.

Jauh sebelum dikaitkan dengan Persib Bandung, Park Chu-young pernah menorehkan sejumlah trofi prestius bersama klub-klub lamanya. Berikut INDOSPORT memberikan ulasannya.


1. 1. K League 1 2016

Park Chu-Young saat berseragam Arsenal

Gelar K League 1 berhasil ditorehkan oleh Park Chu-young saat memperkuat FC Seoul pada musim 2016 lalu. Saat itu, FC Seoul sukses menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 70 poin, terpaut tiga poin dari rival terdekatnya, Jeonbuk Motors.

Park Chu-young sendiri berperan sangat penting dalam kemenangan Seoul tersebut. karena dirinya berhaisl mencetak 10 gol dari 34 pertandingan yang ia jalani.

2. Piala FA Korea Selatan 2015

Sebelum berhasil membantu Seol meraih gelar juara K League 1, Park Chu-young lebih dulu merasakan trofi Piala FA Korea Selatan. Itu diraih ketika Seoul sukses menumbangkan Incheon United di di partai puncak dengan skor 3-1.

Sayangya, pada pertandingan final Piala FA Korea Selatan tersebut, Park Chu-young tak mendapatkan kesempatan bermain.


2. 3. K League Cup 2006

Park Chu-young striker asal Korea Selatan.

Trofi pertama Park Chu-young bersama dengan FC Seoul terjadi pada musim 2006 silam. Saat itu, Seoul sukses keluar sebagai juara di turnamen K League Cup.

Kepastian Seoul dalam mempersembahkan gelar terjadi setelah mereka memuncaki klasemen akhir dengan menorehkan 27 poin. Seoul hanya terpaut lima poin dari rival terdekatnya, Seongnam Ilhwa Chunma.

4. AFC Youth Championship 2004

Tak hanya bersama klub, Park Chu-young juga pernah mempersembahkan gelar untuk Timnas Korea Selatan. Trofi yang ia persembahkan untuk Timnas Korea Selatan adalah AFC Youth Championship 2004.

Korea Selatan sukses menumbangkan China di partai final dengan skor 2-0. Hebatnya, di partai final tersebut Park Chu-young sukses mengemas dua gol. Ia pun keluar sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di ajang tersebut.


3. 5. East Asian Football Championship 2008

Park Chu Young Saat Merayakan Golnya

Empat tahun berselang setelah sukses meraih gelar AFC Youth Championship, Park Chu-young kembali membantu Timnas Korea Selatan meraih trofi East Asian Football Championship 2008.

Saat itu, Korea Selatan sukses melaju ke babak putara final. Mereka pun sukses mengungguli Jepang, China dan Korea Selatan di puncak klasemen akhir.

Baca Juga

Sekedar informasi, Park Chu-young sukses mencetak gol di pertandingan pertama putaran dinal East Asian Football Championship 2008 saat menumbangkan China dengan skor 3-2.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungKorea SelatanPark Chu YoungLiga IndonesiaK-LeagueTRIVIA

Berita Terkini