x

Gemilang di Timnas Indonesia U-22, Marinus Disanjung Sosok Tak Disangka

Senin, 4 Maret 2019 16:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

INDOSPORT.COM - Penyerang Marinus Wanewar tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-22. Bahkan Marinus mendapat sanjungan dari sosok tak disangka.

Sosok tersebut ialah pelatih SSB Naramson Kemal Dimo. Juru skema asal Papua ini mengaku bangga bukan main usai anak didiknya dulu bisa membawa Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019.

"Pastinya kami bangga melihat Marinus bermain dengan Timnas Indonesia U-22, apalagi dia membuat tiga gol dan berhasil menjadi top skor bersama dua pemain asing lainnya," kata Kemal seperti dicuplik Antara di Jayapura, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Kemal Dimo juga merupakan sosok yang berhasil menemukan dan mengasah bakat Marinus ketika masih kecil dulu. Selain itu SSB Naramson juga merupakan klub pertama Marinus dalam kariernya (2009/2010).

Tak cuma sampai di situ, penampilan Marinus sepanjang pagelaran Piala AFFU-22 juga mendapat sorotan Kemal. Ia mengaku kalau Marinus sempat menjadi bahan perbincangan warga kabupaten Sarmi.

Marinus Wanewar dalam bis arak-arakan Timnas Indonesia U-22.

"Penampilan Marinus sangat bagus dan dia bisa mengendalikan cara berekspresi dengan tidak emosional," pungkas Kemal.

Di sisi lain legenda kiper Persipura Nico Dimo mengaku kalau Marinus merupakan talenta terbaik dari Papua. Ia juga pernah bekerja sama dengan Marinus dan tahu bagaimana perkembangan sang pemain.

Baca Juga

"Saya juga sempat menanganinya bersama beberapa pelatih saat Marinus Reliv Christa FC Papua, milik Mesak Maribor, yang trial hingga ke Belanda beberapa tahun lalu," tutur Nico.

Terus Ikuti Update Marinus Wanewar dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PapuaTimnas U-22Liga IndonesiaMarinus WanewarTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini