x

Seperti di Jakarta, 3 Stadion Indonesia Ini Juga Sempat Alami Banjir Parah

Selasa, 5 Maret 2019 09:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Pada hari Selasa (05/03/18) pagi menjadi hari yang berat untuk para pekerja. Derasnya hujan yang diketahui terjadi sejak dini hari WIB hingga pagi hari membuat rasa malas para kaum pekerja meningkat dan enggan untuk meninggalkan kasur tercinta.

Hal tersebut diperparah dengan kondisi banjir yang menggenangi beberapa ruas jalan di wilayah Jabodetabek. Tak ayal, hal itu pun menjadi viral di media sosial Twitter.

Tagar #Banjir pun menjadi terpopuler keenam, hingga berita ini dipublikasikan. Netizen pun beramai-ramai mengunggah foto banjir di wilayah yang mereka tempati, seakan ingin memperlihatkan bahwa Jakarta tengah darurat banjir.

Baca Juga
Banjir jadi trending di Twitter.

Fenomena banjir sendiri sudah menjadi teman akrab untuk warga Jabodetabek, bahkan dunia sekalipun. Banjir juga menjadi teman akrab untuk mereka yang mencintai olahraga sejuta umat, sepak bola.

Ya, banjir yang akrab dengan masyarakat Indonesia ini ternyata juga memiliki hobi yang sama dengan manusia, yakni ‘menonton sepak bola’ di stadion.

Baca Juga

Terhitung sudah ada tiga stadion Indonesia yang ‘disambangi’ oleh banjir, karena derasnya hujan yang terjadi di wilayah stadion tersebut. Stadion manakah itu? Berikut rangkumannya.


1. Stadion Moch Sarengat

Stadion Moch Sarengat Batang banjir, laga Persibat vs PSIS di Piala Indonesia terancam batal. Naskah wait.

Kabar terbaru di awal bulan 2019, Stadion Moch Sarengat milik Persibat Batang sempat mengalami banjir hampir setinggi satu meter. Hal tersebut terjadi jelang melawan PSIS Semarang di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

Baca Juga

Akibatnya, duel antara Persibat melawan PSIS Semarang di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia terancam batal. Kondisi stadion yang tidak memungkinkan jadi alasan utama.


2. Stadion Wijayakusuma Cilacap

Stadion Wijayakusuma Cilacap banjir.

Markas PSCS Cilacap juga pernah mengalami kebanjiran akibat hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut. Banjir tersebut bahkan mencapai 25 cm dan seisi stadion tampak seperti empang.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (07/10/17) silam. Kala itu, seluruh wilayah Cilacap memang tengah diguyur hujan deras, dan Stadion Wijayakusuma pun terkena imbasnya.

Baca Juga

Diketahui, kala itu skuat PSCS Cilacap tengah berada di Malang untuk babak play-off Grup H Liga 2 2017.


3. Stadion Si Jalak Harupat

Banjir di Stadion Si Jalak Harupat

Sebuah kenangan unik terjadi pada tahun 2016. Kala itu partai besar antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura mesti ditunda. Hal itu karena hujan deras yang mengguyur Bandung membuat lapangan tersebut kebanjiran.

Tergenangnya lapangan membuat bola tidak berjalan. Hal itu yang membuat pengawas pertandingan menunda pertandingan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

StadionStadion Si Jalak HarupatLiga Indonesia

Berita Terkini