x

Tanpa Simic, Persija Bisa Gunakan 3 Pemain Ini untuk Bombardir Borneo FC

Selasa, 5 Maret 2019 08:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi selebrasi Marko Simic dan Riko Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta akan memulai kiprahnya di turnamen Piala Presiden 2019 tanpa kehadiran striker asing Marko Simic.

Sebagai juara bertahan, Persija Jakarta tetap diunggulkan dalam hajatan pramusim ini. Macan Kemayoran bakal melakoni laga debut melawan Borneo FC, Selasa (05/03/19), di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persija Jakarta tampil kurang maksimal pada pertandingan pertama babak penyisihan Piala AFC 2019 lalu melawan Becamex Binh Duong.

Baca Juga

Ketidakhadiran Simic tampak terasa menjadi lubang yang besar di lini depan. Serangan-serangan tajam ke pertahanan lawan tidak seintens ketika ada Simic di sektor penyerangan.

Menghadapi Borneo FC nanti, pelatih Ivan Kolev wajib mewaspadai strategi catenaccio ala juru taktik Pesut Etam yang baru, Fabio Lopez.

Persija Jakarta bisa menggunakan 3 pemain selain Simic untuk membombardir kokohnya tembok pertahanan Borneo FC. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.


1. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak (tengah) saat mencoba melewati hadangan bek PS Tira, Khursed Beknazarov (kanan).

Riko Simanjuntak dipastikan batal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Perth, Australia pada 7 hingga 17 Maret 2019 mendatang.

Pemain bertubuh mungil ini dipastikan masih akan bisa tampil bersama Persija Jakarta di Piala Presiden 2019 dan juga Piala AFC.

Baca Juga

Riko terkenal memiliki kecepatan dan akurasi umpan yang akurat. Senjata tersebut dapat digunakan untuk mengobrak-abrik rapatnya pertahanan Borneo FC.

Ia juga tidak hanya bermain melebar di sisi sayap untuk mengirim umpan silang. Riko bisa sesekali menusuk ke area kotak penalti untuk meneruskan bola ke striker atau melakukan tembakan langsung.


2. Bruno Matos Bahia

Aksi Bruno de Matos mencoba mencetak gol ke gawang Becamex Binh Duong dijaga ketat Ali Rabo (kiri) pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

Di bawah skema permainan Ivan Kolev, Bruno Matos Bahia cenderung dimainkan di posisi lini depan sebelah kini dalam formasi 4-3-3.

Bruno Matos lebih condong dimainkan sedikit ke depan untuk fokus membantu serangan dan membagi bola kepada striker Persija Jakarta.

Baca Juga

Pemain asal Brasil ini telah menunjukkan kualitasnya ketika mencetak dua gol atau brace ke gawang Tira Persikabo pada leg 2 babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.


3. Silvio Escobar

Duel antara striker Persija, Silvio Escobar dengan bek Becamex Binh Duong, Shumeiko Veniamin pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

Didatangkan sebagai pengganti Simic, Silvio Escobar belum menunjukkan tajinya sebagai predator ganas di lini depan Persija Jakarta.

Ia gagal merobek gawang lawan pada laga debutnya di Piala AFC 2019 melawan Becamex Binh Duong. Escobar bahkan ditarik keluar dan digantikan oleh Novri Setiawan.

Baca Juga

Pertandingan melawan Borneo FC nanti diyakini akan menjadi panggung yang cocok bagi Escobar untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai calon striker subur Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Berita Persija dan Sepak Bola Piala Presiden di INDOSPORT.COM

Persija JakartaPiala PresidenLiga IndonesiaRiko SimanjuntakMarko SimicSilvio EscobarTRIVIABruno MatosPiala Presiden 2019

Berita Terkini