x

Susah Payah Kalahkan Perseru, Pelatih Persebaya Soroti Mentalitas Tim

Selasa, 5 Maret 2019 12:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Djadjang Nurdjaman memberikan evaluasi setelah latihan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, kembali memimpin tim di Lapangan Lodaya pada Selasa (5/3/19). Di sela-sela latihan tersebut, juru taktik yang akrab disapa Djanur ini mengaku puas melihat perkembangan Amido Balde dkk.

Pengakuan yang dimaksud Djanur berkaitan dengan kemenangan Persebaya atas Perseru di laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019. Kubu Bajul Ijo berhasil memetik poin penuh meski sempat ketinggalan dua gol terlebih dulu.

Baca Juga

"Akhirnya Persebaya bisa bermain menghadapi lawan selevel," ujar Djanur usai mempimpin sesi latihan tim.

Pernyataan Djanur ini berkaitan dengan lawan-lawan Persebaya dalam beberapa laga terakhir (Kratingdaeng Piala Indonesia) yang berasal dari kasta lebih rendah seperti Persinga Ngawi dan Persidago Gorontalo (Liga 3).

"Pertandingan sebelum-sebelumnya kan lawan kami berasal dari Liga 3," lanjut eks pelatih PSMS Medan itu.

Meski mengaku puas, Djanur tidak lupa melakukan sejumlah evaluasi terhadap timnya, terutama usai melakoni pertandingan Piala Presiden 2019 kemarin.

Baca Juga

Evaluasi utama Djanur adalah mengatasi mental bertanding. Hal ini dipatok sebagai pekerjaan rumah yang harus dibenahi usai menyaksikan anak didiknya tertinggal lebih dahulu dari pada Perseru.

"Masalah mental ini masih kami coba benahi, tapi kalau dari segi permainan sudah bagus. Saya memuji para pemain karena bisa mengejar ketinggalan di babak kedua saat melawan Perseru kemarin," tutup Djanur.

Ikuti Terus Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPerseru SeruiLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanPiala Presiden 2019

Berita Terkini