x

3 Fakta Mengkhawatirkan Usai Real Madrid Tersingkir di Liga Champions

Rabu, 6 Maret 2019 08:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Thibaut Courtois bersama rekan setimnya tampak terlihat lesu setelah Lasse Schone pemain Ajax mencetak gol keempat pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COMReal Madrid secara tidak terduga tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (6/3/19) dini hari WIB, sementara Ajax Amsterdam lolos ke perempat final.

Anak asuh Santiago Solari takluk 1-4 atas Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu. Real Madrid tidak mampu menahan gempuran pasukan Erik ten Hag yang memberondong gawang Thibaut Courtois sebanyak empat kali.

Real Madrid sudah tertinggal pada menit ke-7 melalui gol Hakim Ziyech. Sepuluh menit berselang, giliran striker muda  Ajax Amsterdam asal Brasil, David Neres, yang mencetak gol perdananya di Liga Champions lewat umpan ciamik Dusan Tadic.

Baca Juga

Tadic lantas ikut membobol gawang Real Madrid pada menit ke-62. Marco Asensio yang masuk di babak kedua sempat memperkecil jarak menjadi 1-3 melalui sepakan jarak dekat.

Namun akhirnya, Ajax mengunci kemenangan menjadi 4-1 setelah gol tendangan bebas Lasse Schone gagal dibendung oleh Courtois.

Di balik kekalahan memalukan di Santiago Bernabeu dan tersingkirnya Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, terselip setidaknya tiga fakta mengkhawatirkan yang layak untuk dicermati.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Tersingkir Setelah 3 Tahun

Selebrasi pemain Ajax Amsterdam, David Neres,

Real Madrid akhirnya merasakan tersingkir dari Liga Champions usai kalah dari Ajax Amsterdam dengan agregat skor 3-5 di babak 16.

Dalam tiga musim terakhir, Real Madrid selalu meraih juara. Terakhir Los Blancos tersingkir di ajang Liga Champions pada musim 2014/15, kala itu mereka kalah dari Juventus di semifinal.

Baca Juga

Dengan begitu, Real Madrid baru tersingkir di Liga Champions untuk pertama kalinya setelah 3 tahun, 9 bulan, 20 hari. Perjalanan panjang yang tragis.

Selain itu, Real Madrid menderita kekalahan terbesar di kandang sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Liga Champions. Mereka juga gagal lolos ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sembilan musim terakhir.


2. Butiran Debu Tanpa Ramos

Sergio Ramos (kanan) menyalami Kasper Dolberg pasca melakukan pelanggaran.

Pada laga dini hari WIB tadi, Sergio Ramos absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Alhasil, Real Madrid harus kebobolan 4 gol.

Tanpa Sergio Ramos di barisan pertahanan, Real Madrid tampak seperti butiran debu. Nyatanya, mereka gagal menang dalam tiga laga kandang terakhir di Liga Champions tanpa Ramos.

Baca Juga

Musim lalu, Real Madrid kalah 1-3 atas Juventus. Musim 2018/19 ini, Los Blancos kalah dari CSKA Moskow di Santiago Bernabeu dengan skor 0-3. Pilu.


3. Kekalahan Beruntun di Bernabeu

Foto wajah lesu ditampakan Santiago Solari dipinggir lapangan pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

Stadion Santiago Bernabeu rupanya mulai kehilangan magisnya. Kandang Real Madrid ini tidak lagi menjadi rumah yang memberikan keberuntungan setidaknya dalam empat pertandingan terakhir.

Real Madrid di luar dugaan mengalami empat kekalahan beruntun di Santiago Bernabeu dalam semua kompetisi, dua di antaranya ketika menghadapi Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, Real Madrid juga mengalami dua kekalahan di laga kandang Liga Champions musim 2018/19. Laga-laga Real Madrid sebelumnya di Bernabeu di Liga Champions padahal selalu tanpa kekalahan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridLiga ChampionsSergio RamosSantiago BernabeuAjax AmsterdamSantiago SolariBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini