x

Dibantai Ajax, Fakta Kalau Real Madrid Lebih Payah dari Persib Bandung

Rabu, 6 Maret 2019 18:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT. COM - Dibantai Ajax Amsterdam, membuat Real Madrid harus menghadapi kenyataan kalau mereka lebih payah dari Persib Bandung. Mengapa?

Ya, Real Madrid baru-baru ini menjadi perbincangan hangat jagat sepak bola. Bagaimana tidak, Real Madrid yang berstatus juara bertahan, baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions.

Pada Rabu (6/3/19) dini hari tadi, Real Madrid bertanding melawan Ajax di Santiago Bernabeu dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Laga ini lantas harus berakhir mengecewakan, lantaran Real Madrid kalah telak 1-4.

Baca Juga

Hasil ini ternyata tak hanya sekedar membuat Real Madrid tersingkir dari ajang Liga Champions. Kekalahan dari Ajax juga membuat Real Madrid lebih payah dari Persib Bandung.


1. Persib Bandung Menahan Ajax

Jalannya laga Persib Bandung vs Ajax Amsterdam.

Berbeda dengan Real Madrid, nasib Persib nampak terlihat sangat mujur. Persib tidak dibantai Ajax, dan bahkan mampu menahan raksasa Belanda tersebut.

Kisahnya terjadi pada tahun 2014 silam ketika Ajax datang ke Indonesia. Tepat pada tanggal 14 Mei 2014, Ajax menggelar laga uji coba melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga

Memiliki reputasi sebagai tim elit Eropa, tentu banyak pihak yang memprediksi kalau Ajax akan mudah menundukan Persib. Namun, yang terjadi berikutnya justru menjauh dari prediksi tadi.

Ajax memang mampu unggul lebih dulu lewat gol Stefano Demswil pada menit ke-17. Namun keunggulan itu hanya bertahan 27 menit saja, lantaran Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Makan Konate.

Baca Juga

Skor imbang 1-1 lantas bertahan hingga sang pengadil lapangan meniupkan peluit tanda berakhirnya laga. Persib pun mencatatkan sejarah bisa menahan Ajax, dan kini bisa dibilang lebih hebat dari Real Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Real MadridPersib BandungAjax AmsterdamLiga Indonesia

Berita Terkini