x

Tak Butuh Ezra Walian, Ini 3 Striker yang Bisa Lebih Bersinar di Timnas U-23

Rabu, 6 Maret 2019 16:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ini tiga pemain awam yang dipanggil ke Timnas U-22

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri telah memanggil tiga pemain baru yang berkahir di luar negeri. Pemain tersebut adalah Ezra Walian, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Namun dari tiga nama tersebut, nama Ezra Walian masuk ke dalam salah satu pemain yang seharusnya tidak memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 mendatang.

Hal itu tak terlepas dari penampilannya yang kurang maksimal di SEA Games 2017 lalu. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut pun gagal memenuhi ekspektasi yang diberikan pelatih Luis Milla.

Baca Juga

Apalagi, Ezra Walian bersaing dengan Marinus Wanewar yang performanya saat ini tengah naik daun. Sangat disayangkan jika Marinus harus duduk di bangku cadangan pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 nanti.

Oleh karena itu saat ini INDOSPORT mencoba untuk memberikan daftar tiga pemain yang lebih cocok membela Timnas Indonesia U-23 dibandingkan dengan Ezra Walian.


1. Hanis Saghara

Pemain Timnas U-19 Hanis Saghara berebut bola dengan penggawa Thailand U-19 di Piala AFF U-18 2018.

Hanis Saghara bisa menjadi opsi untuk Indra Sjafri di lini serang Timnas Indonesia U-23 nanti. Pengalamannya bermain di Timnas Indonesia U-19 bisa menjadi modal penting bagi Saghara untuk tampil maksimal.

Dirinya juga kerap kali bisa membantu produktivitas Timnas Indonesia U-23 jika para pemain sudah menemui kebuntuan. Dengan memasukkan nama Saghara, tentunya warna serangan Timnas Indonesia U-23 akan lebih berwarna.

Baca Juga

Meski sampai saat ini Saghara belum mendapatkan panggilan, bukan tidak mungkin dirinya masuk ke skuat Timnas Indonesia U-23. Karena Indra Sjafri masih bisa memanggil beberapa pemain baru jika masih belum puas dengan skuatnya saat ini.  


2. Rafli Mursalim

Striker Tim Nasional Indonesia U-19 Rafli Mursalim saat mencetak gol ke gawang Vietnam U-19 di Piala AFF U-18 2018.

Penyerang lain yang mungkin akan lebih baik dibandingkan dengan Ezra Walian adalah Rafli Mursalim. Penyerang yang saat ini masih berusia 20 tahun tersebut telah membuktikan kualitasnya di depan gawang lawan.

Pada Piala AFF U-19 2018 lalu, Rafli Mursalim sukses menjadi top skor Timnas Indonesia bersama Saddil Ramdani dengan torehan tiga gol. Sedangkan pada musim lalu, Rafli justru tampil lebih moncer dengan koleksi enam gol.

Baca Juga

Meski Rafli tak tampil gemilang di Piala AFC U-19 2018 kemarin, namun catatan gol sang pemain di sepanjang turnamen, nampaknya bisa kembali ditorehkan ketika bersaing di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 mendatang.


3. Dendy Sulistyawan

Pemain Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistiawan.

Berbeda dengan Hanis Saghara dan Rafli Mursalim, Dendy Sulistyawan nyatanya lebih sering mendapatkan menit bermain bersama klubnya di kompetisi Liga 1 2018 kemarin.

Terhitung, dirinya memainkan 16 laga dan sukses menyarangkan sembilan gol untuk Persela Lamongan. Sekedar informasi, Dendy saat itu dipninjamkan Bhayangkara ke Persela hingga ajhir Liga 1 2018.

Dendi sendiri belum lama ini juga mencetak gol di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 saat Bhayangkara FC menang atas Semen Padang dengan skor 4-2.

Baca Juga

Catatan apik ini pun seharusnya bisa membuka mata Indra Sjafri untuk memanggil Dendy Sulistyawan ke Timnas Indonesia U-23. Karena torehan gol Dendy saja lebih banyak dibandingkan dengan Marinus Wanewar, yang hanya mencetak tiga gol sepanjang musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Timnas Indonesia U-23Timnas U-22Liga IndonesiaDendy SulistyawanEzra WalianM Rafli MursalimHanis SagharaTRIVIATimnas Indonesia U-22Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Berita Terkini