x

3 Alasan Manchester United Bisa Permalukan Arsenal di Emirates Stadium

Minggu, 10 Maret 2019 18:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Tiga alasan Manchester United bisa permalukan Arsenal di Emirates

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris (Premier League) kali ini akan menyajikan duel bergengsi antara Arsenal vs Manchester United (MU), Minggu (10/03/19).

Pertandingan Arsenal vs Manchester United akan berlangsung di Stadion Emirates, pukul 23.30 WIB. Kemenangan di laga ini sangat begitu penting bagi kedua tim.

Arsenal yang sedang berusaha untuk bisa tetap masuk ke posisi empat besar juga akan mengamankan tiga poin penting. Terlebih The Gunners didukung penuh fans setianya.

Baca Juga

Karena Manchester United tengah berjuang untuk bisa terus memanaskan posisi pemuncak klasemen. Apalagi kedatangan pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberikan dampak positif.

Meski begitu ternyata Manchester United bisa saja mempermalukan Arsenal di Stadion Emirates. Kenapa bisa? Berikut sederet alasannya.

1. MU Jago Tandang

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Arsenal di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

Alasan pertama adalah kalau Manchester United saat ini selalu mampu meraih kemenangan di laga tandang di berbagai kompetisi sejak 23 Desember 2018 lalu.

Korban-korbannya adalah Cardiff (1-5), Newcastle (0-2), Tottenham Hotspur (0-1), Leicester (0-1), Fulham (0-3), Chelsea (0-2), Crystal Palace (1-3), Arsenal (0-2), dan PSG (1-3).

Baca Juga

Apalagi Manchester United pernah mengalahkan Arsenal pada ajang Piala FA. Sehingga catatan tersebut tampaknya bakal terus diperpanjang oleh Manchester United.


1. 2. Moral Sedang Prima

Selebrasi pemain Manchester United usai mengalahkan PSG, Kamis (07/03/19).

Alasan kedua adalah moral dan mental para pemain Manchester United tengah prima atau bangkit pasca bisa mempecundangi Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Modal ini sangat bagus lantaran Manchester United kembali ke tren positif. Terlebih laga nanti akan dipimpin oleh wasit Jonathan Moss.

Baca Juga

Laga Manchester United telah dipimpim Moss sebanyak 27 kali dua diantaranya menelan kekalahan, dengan presentase kemenangan hampir 75 persen berdasarkan Opta.

Kemudian catatan 12 laga tak terkalahkan ketika ditangani oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer di ajang Liga Primer Inggris bakal terus diperpanjang.


2. 3. Lini Pertahanan Rapuh

Para pemain Arsenal tertunduk lesu setelah dikalahkan oleh Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Alasan ketiga atau terakhir adalah Manchester United dapat memanfaatkan peluang, dimana lini pertahanan Arsenal yang sedang rapuh-rapuhnya.

Hilangnya bek sayap Hector Bellerin serta kurang primanya Stephan Lichtsteiner mempengaruhi performa Arsenal. Selain itu bek-bek tengah seperti Koscielny hingga Sokratis kerap menderita cedera.

Baca Juga

Pemain kunci lainnya, yakni Lucas Torreira juga mendapat akumulasi kartu. Mengingat peran pemain ini sebagai penjegal serangan lawan dari lini tengah.

Terlebih Arsenal sejauh ini menjadi tim dengan kebobolan terbanyak, yakni 39 gol di big six. Hal ini tentu akan menguntungkan bagi Manchester United.

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris 2019/2019 dan Berita Sepak Bola Internasioal Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Premier LeagueManchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisEmirates StadiumTRIVIA

Berita Terkini