x

5 Pemain yang Pernah 'Mendua' untuk Arsenal dan Man United

Minggu, 10 Maret 2019 12:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Inggris, Liga Primer Inggris musim 2018/19 kembali memainkan sejumlah pertandingan di pekan ke-30 pada malam nanti, dan salah satu laga sengit yang dipertandingkan adalah partai antara Arsenal vs Manchester United.

Pertandingan bertajuk Big Match tersebut akan berlangsung di stadion Emirates Stadium pada Minggu (10/03/19), mulai pukul 23.30 WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk tetap bisa bersaing di big four klasemen sementara, saat ini Manchester United berhasil melangkahi Arsenal dengan bertengger diperingkat keempat.

Baca Juga

The Reds Devils hingga pekan ke-29 ini telah mengumpulkan 58 poin, unggul satu angka dari Arsenal yang berada di bawahnya.

Jika Manchester United berhasil meraih kemenangan, mereka mampu mengkudeta Tottenham diperingkat ketiga yang dalam pertandingan lalu kalah dari Southampton.

Selain bersaing untuk memperebutkan tiga besar, pertandingan kali ini juga mempertaruhkan gengsi masing-masing klub yang pernah dianggap sebagai raksasa di Liga Ratu Elizabeth.

Jelang pertandingan tersebut terdapat satu hal menarik, yakni fakta para pemain dari kedua kesebelasan yang ternyata pernah berkhianat dan berganti klub baik dari Arsenal ke Manchester United maupun sebaliknya.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum deretan 5 pemain bintang yang pernah 'mendua' untuk Arsenal dan Manchester United.

1.Robin van Persie
Penyerang asal Belanda ini pernah menjadi mesin gol Arsenal pada musim 2004 hingga 2012, selama delapan tahun mengabdi di Emirates Stadium, Van Persie berhasil mencetak 96 gol dari 194 laga.

Sayangnya torehan gol tersebut tak mampu membuat dirinya meraih gelar Liga Primer, hal itu jugalah yang menjadi alasan sang pemain hijrah ke Manchester United pada 2012 lalu.

Hanya tiga musim di Old Trafford (2012-2015), pemain kelahira Belanda tersebut sukses mencetak 48 gol dari 86 laga, plus menjuarai ajang Liga Primer musim 2012–13.


1. 2. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan mencoba merebut bola dari penguasaan pemain Leicester City

Berikutnya ada nama Henrikh Mkhitaryan, yang sebelumnya merupakan pemain Manchester United pada musim 2016 hingga 2018 lalu.

Selama memperkuat Manchester United, Henrikh Mkhitaryan sendiri tampil cukup impresif dengan mencetak 23 gol dari 90 penampilan, namun serangkaian cedera yang ia terima membuat United tak tahan dan melepasnya ke Arsenal awal musim lalu.

Bersama Arsenal, dirinya kembali diduetkan dengan mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Hingga kini, duet tersebut sukses membuat Arsenal bertengger diperingkat empat klasemen sementara.

3.Alexis Sanchez
Pemain asal Chili tersebut pertama kali tampil di Liga Primer Inggris dengan berseragam Arsenal pada musim 2014 hingga 2018 lalu. Selama empat musim di London Utara, Sanchez berhasil mencetak 60 gol dari 122 penampilan.

Alexis Sanchez, gelandang serang Manchester United.

Tak kunjung mendapat gelar bergengsi, dirinya pun memutuskan hengkang ke Manchester United pada awal 2018 lalu. Sayangnya hingga saat ini, ia belum tampil maksimal dengan baru mencetak 3 gol dari 29 laga di musim 2018/19.


2. 4. Danny Welbeck

Danny Welbeck usai mencetak gol ke gawang Sporting Lisbon.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sejatinya merupakan jebolan dari akademi Manchester United, bahkan sempat tampil di tim utama Setan Merah pada musim 2008 hingga 2014 lalu.

Dalam enam musim bersama Manchester United, Welbeck memang kesulitan mendapatkan posisi sebagai penyerang utama apalagi saat itu barisan depan United diisi oleh beberapa bintang seperti Ronaldo dan Rooney.

Dianggap tak berkembang, United pun melepas sang pemain ke Arsenal dan hingga saat ini dirinya berhasil memberikan beberapa gelar di level domestik ke kubu Meriam London, seperti FA Cup musim 2016/17 dan FA Community Shield musim 2017.

Baca Juga

5. Andy Cole

Andy Cole

Jika Manchester United membuang Welbeck yang merupakan produk asli akademi mereka, hal yang sama pun dilakukan kubu Arsenal ke tim The Red Devils.

Adalah Andy Cole, jebolan akadami Arsenal yang semasa kariernya di Emirates baru sekali tampil. Sempat hengkang ke beberapa klub kecil seperti, Fulham, Bristol City, dan Newcastle United, sang pemain pun dipinang United tahun 1995.

Mandul bersama Arsenal, namun pemain kelahiran Nottingham tersebut sukses tampil gemilang bersama Setan Merah dengan sukses mencetak 93 gol dari 195 penampilan, serta meraih beberapa gelar bergengsi mulai dari Liga Primer hingga Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Liga Primer Inggris dan Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini